Banjir di Jakarta

Tips Aman Menangani Mobil yang Terendam Banjir, Segera Lepas Kabel Aki dan Jangan Nyalakan Mesin

langkah awal yang harus dilakukan dan Cara mudah untuk menangani mobil setelah terendam air banjir agar tidak rusak parah.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi Tips Aman Menangani Mobil yang Terendam Banjir, Segera Lepas Kabel Aki dan Jangan Nyalakan Mesin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Musibah banjir merupakan ketakutan tersendiri bagi para pemilik mobil.

Banjir yang datang secara tiba-tiba membuat para pemilik mobil tidak sempat untuk memindahkan kendaraannya ke tempat yang aman.

Akibatnya sebagian besar pemilik harus rela melihat mobilnya tergenang air banjir.

Jika kamu satu dari beberapa korban banjir, tenang saja.

Sejumlah warga nekat melewati banjir yang merendam Jalan Kartini, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020). Arus lalu lintas di jalan tersebut lumpuh total, pemukiman warga, toko, hingga rumah sakit terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa serta kendaraan yang tidak sempat dievakuasi juga nampak terendam banjir hingga menutup seluruh badan mobil. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah warga nekat melewati banjir yang merendam Jalan Kartini, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020). Arus lalu lintas di jalan tersebut lumpuh total, pemukiman warga, toko, hingga rumah sakit terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa serta kendaraan yang tidak sempat dievakuasi juga nampak terendam banjir hingga menutup seluruh badan mobil. (Tribunnews/JEPRIMA)

Tribunnews telah merangkum beberapa langkah awal yang harus dilakukan jika mobil terendam air banjir sebagaimana dikutip dari Nissan.co.id, Kamis (2/1/2020).

Produsen otomotif multinasional asal Jepang, Nissan Motor telah merilis beberapa langkah mudah mobil mobil yang terendam banjir.

Genangan banjir dapat merusak kondisi mesin mobil.

Namun sebenarnya mobil yang terendam banjir tidak akan rusak jika memang pemilik melakukan beberapa tindakan pencegahan.

Test drive Nissan Note ePower di kawasan pabrik Bridgestone, Karawang, Senin (9/9/2019).
Test drive Nissan Note ePower di kawasan pabrik Bridgestone, Karawang, Senin (9/9/2019). (TRIBUNNEWS/HARI DARMAWAN)

Berikut langkah pertama menangani mobil yang terendam banjir agar terhindar dari kerusakan:

1. Segera Lepaskan Kabel Negatif Aki

Halaman
1234
Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved