Hyundai Gelar Start-up Challenge untuk Membantu Memecahkan Masalah Sosial pada 2024

Hyundai Start-Up Challenge menyediakan hadiah 2 miliar Rupiah 10 peserta teratas akan menerima hibah dan bimbingan

Hyundai Gelar Start-up Challenge untuk Membantu Memecahkan Masalah Sosial pada 2024
IST
ILUSTRASI. Hyundai Motor Manufacturing 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia memulai sebuah program yang bertujuan mencari dan membina usaha sosial yang berfokus pada solusi inovatif dan kreatif untuk mengatasi masalah pendidikan, lingkungan, dan ketenagakerjaan. 

Proses rekrutmen dan pendekatan publik akan dilakukan untuk mencari perusahaan berbasis sosial yang tepat untuk turut ambil bagian dalam Hyundai Start-up Challenge

Hyundai Start-up Challenge tersebut bertujuan untuk membangun sebuah ekosistem yang sehat dimana peran perusahaan sosial yang berkelanjutan dapat diperluas melalui bermacam ide kreatif seperti kewirausahaan pemuda dan sosial untuk mencari solusi inovatif dalam mengatasi berbagai masalah sosial.

Head of Hyundai Motor Asia Pacific HQ, Young Tack Lee, mengatakan Hyundai Start-up Challenge adalah program akselerasi yang berlangsung selama 5 bulan untuk membantu 10 perusahaan berbasis sosial dalam mencapai potensi mereka sepenuhnya. 

Pada proses pendaftaran, pihaknya akan memilih 15 bisnis teratas berdasarkan model bisnis mereka, penciptaan pasar dan pendapatan, stabilitas keuangan dan potensi pertumbuhan.

"Tim yang terpilih akan diundang untuk bergabung dengan Camp dan Audition untuk memulai program dan menjalani sesi wawancara," katanya dilansir Kontan

10 bisnis terbaik akan menerima hibah masing-masing sejumlah Rp 100 juta.

Di akhir program, empat tim teratas akan dipilih dan masing-masing tim akan menerima hibah tambahan senilai Rp 1 miliar.

Proses pendaftaran akan berlangsung hingga 21 Februari 2020 dan 15 bisnis yang terpilih akan diumumkan pada awal Maret 2020 untuk melanjutkan ke fase Camp dan Audition pada pertengahan Maret 2020. 

Ia juga meyebutkan, selama program akselerasi, para peserta akan mendapat bimbingan melalui proses matchmaking untuk menemukan mentor yang paling cocok dan sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan masing-masing tim.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved