Bengkel Astrido Daihatsu Kebanjiran Order Perbaikan Mobil Korban Banjir

"Sudah lebih dari 50 sampai hari ini, sebagian sudah ngga bisa kita terima karena tempatnya penuh," tutur Sahrudin

Bengkel Astrido Daihatsu Kebanjiran Order Perbaikan Mobil Korban Banjir
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
Aktivitas perbaikan kendaraan di bengkel Astrido Daihatsu Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (7/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bengkel Astrido Daihatsu di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kebanjiran kendaraan konsumen korban banjir yang akan melakukan perbaikan.

Sejak buka pada Jumat (3/1/2020), bengkel yang terletak di Jalan Perjuangan,  Jakarta Barat ini telah menerima lebih dari 50 unit kendaraan Daihatsu, terdiri dari Grand Max, Xenia, Ayla, Sigra serta Terios.

Ayla menjadi tipe paling banyak mengalami kerusakan terparah yang dibawa pemiliknya ke Astrido Daihatsu Kebon Jeruk, mencapai 12 unit.

Kepala Bengkel Astrido Daihatsu Kebon Jeruk, Sahrudin mengatakan bengkelnya kini sudah tidak mampu menerima permintaan servis kendaraan lagi.

"Sudah lebih dari 50 sampai hari ini, sebagian sudah ngga bisa kita terima karena tempatnya penuh," tutur Sahrudin kepada Tribunnews, Selasa (7/1/2020).

Agar kendaraan yang akan melakukan perbaikan tak menumpuk di bengkel, Sahrudin biasanya merekomendasikan konsumen mencari salon khusus untuk mobil yang hanya tergenang air banjir hingga karpet.

Hal ini dilakukan supaya bengkel mempunyai area perbaikan untuk mobil-mobil yang mesinnya mati total.

"Kami rekomendasikan langsung ke salon kalau cuma karpetnya aja dan mobilnya masih bisa hidup. Cukup diganti olinya, periksa mesinnya aman, electricalnya aman ya kita lepas. Kalau masih ada korban banjir yang ingin servis kita arahkan ke cabang kita yang lain. Karena di sini sudah tidak muat parkirannya," jelasnya.

Kendaraan yang datang ke Astrido Daihatsu Kebon Jeruk kebanyakan sudah dalam keadaan mesin mati dan tidak dapat dihidupkan.

Halaman
12
Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved