Banjir di Jakarta

Hampir 700 Unit Motor Korban Banjir Masuk Bengkel AHASS Darurat

Data tersebut didapat berdasarkan catatan servis di 10 bengkel AHASS darurat yang disebar di 5 Kota Administrasi di Jakarta, di Tangerang Selatan

Hampir 700 Unit Motor Korban Banjir Masuk Bengkel AHASS Darurat
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga mendorong kendaraannya yang terendam banjir di Perumahan Ciledug Indah, Tangerang, Banten, Kamis (2/1/2020). Sejumlah kawasan Jabodetabek masih dilanda banjir dengan ketinggian hingga 2 meter akibat tingginya curah hujan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Selain merendam kediaman warga, banjir yang melanda di awal tahun kemarin juga merendam banyak kendaraan termasuk motor dan mobil.

Oleh karena itu, PT Wahana Makmur Sejati selaku Main Dealer motor Honda di Jakarta dan Tangerang membuka 10 bengkel AHASS darurat di titik-titik yang terdampak banjir.

Dengan layanan tadi, korban banjir cukup membayar Rp 100 ribu untuk mendapatkan 2 botol oli serta penanganan pasca banjir bagi motor Honda mereka.

Evi Haryadi selaku Group Head of Corporate Communication Wahana Artha Group mengatakan ada nyaris 700 motor yang memanfaatkan layanan tersebut.

“Secara total ada 697 motor all-type yang masuk ke bengkel siaga kami, breakdown-nya saya belum dapat, tapi tetap didominasi matik,” ungkap Evi di Manggarai, Jakarta Selatan (6/1).

Baca: Hindari Makanan Instan Saat Banjir, Ini Pilihan Menu yang Tepat

Data tersebut didapat berdasarkan catatan servis di 10 bengkel AHASS darurat yang disebar di 5 Kota Administrasi di Jakarta, di Tangerang Selatan, dan Kodya Tangerang

Dijelaskan juga selama diadakan dari tanggal 2 hingga 5 Januari lalu, bengkel darurat di Jakarta Timur dan Kodya Tangerang mencatatkan angka servis motor terbanyak.

“Dari total jumlah 697 motor tadi, 55 diantaranya dari Kodya Tangerang dan 51 dari Jakarta Timur,” jelas Evi.

Ia mengatakan juga bahwa kedepannya, mereka kemungkinan dapat mengadakan servis gratis jika banjir seperti di awal tahun kemarin melanda lagi.

“Mudah-mudahan jangan ada lagi (banjir) seperti itu, tapi kalau pun ada kita sudah preparing akan buka servis gratis karena kemarin sifatnya dadakan,” pungkasnya.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved