Komunitas Kijang Retro Salurkan Bantuan ke Korban Banjir dan Longsor di Jakarta dan Bogor

KRI juga membantu mendistribusikan bantuan untuk anggota dari club Retro Owner Enthusiast (ROE).

Komunitas Kijang Retro Salurkan Bantuan ke Korban Banjir dan Longsor di Jakarta dan Bogor
HANDOUT
Penyaluran bantuan untuk warga korban bencana banjir dari komunitas Kijang Retro Indonesia (KRI) di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas pecinta mobil Toyota Kijang lintas varian dan generasi yang tergabung dalam Kijang Retro Indonesia (KRI), menyalurkan sejumlah bantuan untuk meringankan para keluarga korban bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta pada Rabu, 1 Januari 2020 lalu. Bantuan juga disalurkan untuk warga korban tanah longsor di Kabupaten Bogor.

Bantuan pertama disalurkan ke warga korban banjir di Pinang Ranti, Jakarta Timur, yang tidak jauh dari Sekretariat KRI di Jalan Dukuh V, Jakarta Timur.

Di lokasi ini atas koordinasi dengan pihak RT dan RW, KRI membuka Posko Bencana untuk disalurkan ke beberapa daerah terdampak banjir dan longsor dengan menerima bantuan dari beberapa klub otomotif lainnya, seperti dari Kijang Indonesia Society (KIS) Jakarta Pusat, dan beberapa relasi KRI.

KRI juga membantu mendistribusikan bantuan untuk anggota dari club Retro Owner Enthusiast (ROE).

Bantuan yang disalurkan senilai R. 2.500.000 dan diwujudkan dalam bentuk mi instan, air mineral, minuman sereal, susu, pampers, biskuit, snack dan baju layak pakai.

Baca: UMKM Korban Banjir Dijanjikan Bantuan Tambahan Modal

Bantuan lainnya disalurkan ke warga Ulujami, Kebayoran Lama, terutama yang tinggal di sekitar Kali Pesanggrahan, kawasan Cililitan dan Kalibata, hingga Kebon Pala, Jakarta Timur.

Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan ke warga korban banjir dan tanah longsor di Gunung Kembang, Kampung Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Bogor, pada Selasa (7/1/2020) ini berupa makanan ringan, mie instan, air mineral dan pakaian layak pakai.

Partisipasi 'Emak-emak Retro' di kegiatan penyaluran bantuan untuk warga korban bencana banjir dari komunitas Kijang Retro Indonesia (KRI) di Jakarta.
Partisipasi 'Emak-emak Retro' di kegiatan penyaluran bantuan untuk warga korban bencana banjir dari komunitas Kijang Retro Indonesia (KRI) di Jakarta. (IST)

“Di tengah situasi bencana dan longsor yang melanda saudara-saudara kita menyadarkan kami akan pentingnya rasa empati dan persaudaraan. Kami tergerak untuk saling bahu-membahu meringankan beban saudara-saudara kita semua yang terdampak banjir dan longsor di Bogor,” ujar Heriyawan, Ketua KRI.

Para istri-istri anggota KRI yang tergabung dalam 'emak-emak Retro' ikut berkontribusi membantu membungkus dan memilah bantuan yang masuk ke Posko Bencana KRI sehingga
semakin mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota, antar keluarga anggota dan dengan sesama klub otomotif lainnya.

Didi Kurnia Adi, pembina KRI menyatakan pihaknya berterima kasih kepada para donator dan pihak-pihak yang mempercayakan penyaluran bantuan melalui Posko Bencana KRI.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved