Federal Oil Tawarkan Solusi Ganti Oli Cuma Rp 10.000 untuk Motor Korban Banjir

Program yang digelar mulai 8 sampai 12 Januari 2020 ini memberi kesempatan pemotor menebus oli Federal dengan harga miring.

Federal Oil Tawarkan Solusi Ganti Oli Cuma Rp 10.000 untuk Motor Korban Banjir
HANDOUT
Bengkel Super Federal Oil Center (SFOC) yang melayani program #SolusiMotor Setelah Banjir 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Intensitas curah hujan yang sangat tinggi di awal 2020 menyebabkan sejumlah wilayah Jabodetabek dilanda bencana banjir dan banyak rumah, serta harta benda lainnya seperti sepeda motor.

Motor yang terendam banjir, jika air masuk sampai ke ruang mesin berpotensi membuat oli tercampur dengan air.

Untuk mengetahui oli tercampur dengan air atau tidak sangat mudah, dengan cara melihat warna oli. Jika oli berwarna putih, dipastikan oli sudah tercampur air.

Jalan satu-satunya untuk membereskan adalah dengan mengganti oli mesin dengan yang baru karena jika motor dipaksakan dikendarai bisa mengakibatkan kerusakan mesin motor.

Kandungan air yang tercampur dengan oli bisa membuat korosi pada komponen yang ada di dalam mesin, sehingga mesin motor akan cepat rusak.

Merespon fenomena banyaknya motor korban banjir di Jabodetabek, Federal Oil menawarkan solusi program #SolusiMotorSetelahBanjir.

Baca: Kebanjiran, Pengrajin Tempe dan Tahu Semanan Mengaku Rugi Miliaran Rupiah

Program yang digelar mulai 8 sampai 12 Januari 2020 ini memberi kesempatan pemotor menebus oli Federal dengan harga miring.

Mereka cukup membayar paket ganti oli hanya sebesar Rp 10 ribu di tujuh lokasi Super Federal Oil Center (SFOC) di sejumlah area yang terdampak banjir di Jakarta dan sekitarnya.

General Manager Federal Oil Sri Adinegara mengatakan, program ini merupakan bentuk
kepedulian Federal Oil kepada pemilik motor yang terkena musibah banjir di Jakarta dan sekitarnya.

"Melalui program #SolusiMotor Setelah Banjir ini, semoga bisa mempermudah para pemotor untuk segera mengganti oli motornya, agar sepeda motornya bisa kembali digunakan dengan baik untuk beraktivitas," ungkap Sri Adinegara. 

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved