Valentino Rossi dan Vinales Jadi Bintang di Pengukuhan Tim Yamaha Racing Indonesia Musim 2020

Untuk musim ini, YRI akan menurunkan total 9 tim di kompetisi Motoprix, dan 6 tim di ajang Oneprix khusus untuk balapan menggunakan MX-King 150.

Valentino Rossi dan Vinales Jadi Bintang di Pengukuhan Tim Yamaha Racing Indonesia Musim 2020
HANDOUT
Launching Tim Yamaha Racing Indonesia 2020 bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua pembalap Yamaha di MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, hadir di acara pengukuhan Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk musim balap 2020 di Bandara International Hotel, Tangerang Banten, Selasa 4 Februari 2020.

Rossi dan Maverick hadir untuk memberikan suntikan semangat kepada tim YRI sebelum tampil memulai balapan di kompetisi yang semakin ketat musim ini.

Untuk musim ini, YRI akan menurunkan total 9 tim di kompetisi Motoprix, dan 6 tim di ajang Oneprix khusus untuk balapan menggunakan MX-King 150.

Di ajang balapan IMS, Yamaha menurunkan 5 tim yang akan mengandalkan Yamaha YZF-R15 dan YZF-R25.

YRI juga mengumumkan tim yang akan membalap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) yang akan diperkuat pebalap belia Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, serta M.Faerozi dan Anggi Setiawan yang pernah menimba ilmu balap di VR46 Master Camp.

Baca: Yamaha Undang Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Peluncuran Aplikasi Y-Connect

Aldi Satya Mahendra pernah bertarung di kelas Under Bone 150 (UB150) musim lalu dan menempati peringkat 4 klasemen akhir dengan 3 kali naik podium kali, akan kembali berjuang meraih hasil lebih baik lagi tahun ini.

Sementara Wahyu Nugroho kini naik ke kelas Asia Production 250 (AP250) dan akan menggeber YZF-R25 generasi terbaru bersama Anggi Setiawan. Di kelas Supersports 600cc akan diturunkan M Faerozi.

Galang Hendra Pratama akan memulai balapan baru di World Supersport Championship (WorldSSP) bersama bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Team dengan motor All New Yamaha YZF-R6.

Musim ini dia akan turun di 13 balapan.

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto mengatakan, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Yamaha Racing Indonesia sejak tiga dekade lalu konsisten menghadirkan beragam aktivitas balapan dan telah menjadi DNA kuat Yamaha.

"Kami ingin mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia serta membina para pembalap profesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia. Kami ingin melahirkan local hero melalui aktivitas balap Yamaha," ujarnya.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved