Hadiahnya Motor Harley, Event Ini Tantang Bikers Juarai Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan

Event ini juga untuk menguatkan rasa nasionalisme di kalangan bikers di tengah gempuran arus deras globalisasi

Hadiahnya Motor Harley, Event Ini Tantang Bikers Juarai Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI) Bambang Soesatyo bersama berbagai komunitas motor di konferensi pers rencana penyelenggaraan kuis Cerdas Cermat Empat Pilar di Mamayu Kitchen, Jakarta Selatan, Ahad (10/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di luar aktivitasnya yang padat sebagai Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga ddkenal sebagai pehobi otomotif.

Dia mengoleksi mobil listrik Tesla dan juga pemilik beberapa unit motor gede (moge) yang menemani aktivitasnya touring atau sekadar city riding.

Nah, kali ini dia mengagas kegiatan unik, berupa event cerdas-cermat untuk anak-anak klub motor dengan materi tentang Pancasila dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Event bertajuk 'Empat Pilar MPR' ini digelar MPR RI bersama komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) dan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) dan akan digelar di kompleks Gedung MPR, pada 23 Februari 2020.

Dalam konferensi pers yang digelar Ahad, 9 Februari 2020 kemarin di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Bamsoet menyatakan, cerdas-cermat ini untuk mempertebal lagi wawasan dan rasa kebangsaan masyarakat, khususnya di kalangan anak motor.

Event ini juga untuk menguatkan rasa nasionalisme di kalangan bikers di tengah gempuran arus deras globalisasi dan membanjirnya informasi yang dikhawatirkan makin mengikis rasa kebangsaan di antara sesama anak bangsa.

"Empat Pilar merupakan pondasi dari kebangsaan kita. Inilah yang harus kita pahami bersama dan ada di dalam lubuk hati anak-anak kita," kata Bamsoet yang juga Ketua Dewan Pembina MBI.

Baca: Melihat Keindahan Jelita Sejuba, Tempat Mempesona di Ujung Indonesia

“Dalam menghadapi setiap dinamika dan tantangan kebangsaan, setiap manusia Indonesia perlu dipersiapkan menjadi individu yang handal, cerdas, dan berkepribadian. Salah satu caranya dengan memperkuat semangat kebangsaan di kalangan komunitas hobi seperti klub motor,” ujar Bamsoet.

Cerdas cermat ini boleh diikuti oleh anak klub motor dari kalangan mana saja tidak dibatasi oleh merk dan kapasitas mesin (CC) motor. Komunitas klub motor gede sampai klub motor matik dan retro bisa berpartisipasi di event ini. 

Hadiah yang dijanjikan tidak tanggung tanggung. pemenang yang terdiri dari tim bisa membawa pulang hadiah satu unit motor Harley Davidson, satu unit motor listrik Gesits dan hadiah meriah lainnya seperti paket berangkat umrah ke Tanah Suci.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved