Beli SUV Baru, Sensasi Berkendara yang Fun to Drive Layak Dipertimbangkan

Active SUV rakitan Cikande, Serang, Banten, ini dirancang sesuai untuk kondisi ragam jalan di Indonesia.

Beli SUV Baru, Sensasi Berkendara yang Fun to Drive Layak Dipertimbangkan
HANDOUT
DFSK Glory 560 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) kini makin digemari. Sejak beberapa tahun terakhir, tren permintaan pasar terhadap model SUV menunjukkan kecenderungan naik.

Praktisi otomotif menyatakan, mereka yang membeli SUV baru rata-rata atau umumnya adalah orang yang sebelumnya pernah memiliki mobil. Dengan perkataan lain, mereka yang menginginkan SUV adalah pribadi yang ingin upgrade kendaraannya sehari-hari dari model sebelumnya.

Nah, ada sejumlah pertimbangan yang bisa digunakan sebelum memutuskan membeli SUV baru dari aspek desain dan aspek fungsionalnya.

Kesesuaian desain dengan selera menjadi salah satu faktor utama ketika menentukan membeli mobil baru. Faktor lainnya adalah sensasi berkendara.

“Sensasi mengemudi yang fun to drive saat ini menjadi salah satu pertimbangan ketika hendak menentukan membeli kendaraan baru,” ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D. B. dalam keterangan persnya kepada Tribunnews.

Baca: New Carry Pick Up Versi Lebih Mewah Diperkirakan Akan Tampil di Arena GIICOMVEC

Arviane mengatakan, DFSK sebagai produsen otomotif yang sudah berpengalaman memahami pentingnya sebuah pengalaman mengemudi yang menyenangkan juga nyaman, dan kemudian diterapkan di model SUV Glory 560.

Baca: Persaingan SUV Makin Panas, Peugeot Luncurkan Duet 3008 dan 5008 Allure Plus

Dia menyatakan, DFSK menyodorkan kendaraan yang mampu memberikan sensasi berkendara yang fun to drive itu pada DFSK Glory 560 sebagai Active Sport Utility Vehicle (SUV).

SUV ini diklaim mampu memberikan sensasi berkendara yang nyaman, stabil, handal di segala medan jalanan.

Baca: Permintaan dari Pebisnis Logistik Naik, Fuso Optimis Bisa Jual 46.900 Unit Truk di 2020

Sensasi mengemudi yang fun to drive itu didapat dari mesin 1.5L berteknologi Turbocharged yang menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada 5.600 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.800-4.000 rpm dengan dukungan Continuously Variable Transmission (CVT).

Arvaine menyatakan, kombinasi kesemuanya ini menawarkan tenaga yang berlimpah sejak pedal gas diinjak, hantaran tenaga yang responsif sejak putaran mesin bawah, hingga penyaluran tenaga yang halus ke roda depan sebagai pusat penggerak roda.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved