Bocoran Lengkap Enam Varian Harga SUV Suzuki XL7, dari Transmisi Manual Sampai Matik

Sehari menjelang peluncuran, Tribunnews mendapatkan bocoran harga jual SUV 7 penumpang ini dari sales representative dealer Suzuki

Bocoran Lengkap Enam Varian Harga SUV Suzuki XL7, dari Transmisi Manual Sampai Matik
IST
Suzuki XL7 di delaer Suzuki Yogyakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Medium SUV terbaru dari Suzuki, Suzuki XL7 akan resmi diluncurkan Sabtu besok, 15 Februari 2020 di Jakarta.

Sehari menjelang peluncuran, Tribunnews mendapatkan bocoran harga jual SUV 7 penumpang ini dari sales representative dealer Suzuki di kawasan Cikarang, Bekasi, Jumat, 14 Februari 2020. 

Dari bocoran informasi yang kami dapatkan, Suzuki XL7 diperkirakan akan ditawarkan dalam enam varian, mencakup tiga varian transmisi manual dan tiga varian transmisi matik.

Masing-masing tiga varian dalam transmisi manual dan matik ini memiliki 3 grade tipe, dari yang terendah yakni varian Zeta, kemudian Beta dan varian tertinggi, Alpha.

Varian Zeta M/T ditawarkan dengan harga Rp 230 juta, varian Zeta A/T Rp 240,5 juta, kemudian varian Beta M/T Rp 246,5 juta dan varian Beta A/T Rp 257 juta.

Berikutnya, dua tipe lainnya, yakni varian Alpha M/T dibanderol Rp 256,5 juta dan varian Alpha A/T Rp 267 juta.

Kehadiran Suzuki XL7 tentu saja akan meramaikan segmen medium SUV di Indonesia yang pasarnya terus meningkat sejak sekitar tiga tahun terakhir.

Tampilan belakang Suzuki XL7 di akun media sosial Facebook, salah satu sales representative diler Suzuki Indomobil Sejahtera Buana Trada, Lippo Cikarang, Bekasi, Jumat, 14 Februari 2020. Medium SUV 7 penumpang ini akan resmi diluncurkan Sabtu, 15 Februari 2020 di Jakarta.
Tampilan belakang Suzuki XL7 di akun media sosial Facebook, salah satu sales representative diler Suzuki Indomobil Sejahtera Buana Trada, Lippo Cikarang, Bekasi, Jumat, 14 Februari 2020. Medium SUV 7 penumpang ini akan resmi diluncurkan Sabtu, 15 Februari 2020 di Jakarta. (IST)

Suzuki XL7 dibangun dengan platform Suzuki Ertiga generasi kedua berteknologi heartect, yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

SUV ini sebelumnya sudah lebih dulu meluncur di pasar India dengan nama Maruti XL6 dan dipasarkan oleh Maruti Suzuki dengan konfigurasi kabin untuk 6 penumpang termasuk pengemudi, dengan bangku baris tengah untuk 2 orang model captain seat.

Baca: Besok Diluncurkan, Foto-foto Medium SUV Suzuki XL7 Bertebaran di Media Sosial

Medium SUV ini diperkirakan akan tetap menyandang mesin sama seperti yang disematkan di Suzuki All New Ertiga, yakni mesin bensin 1.5 liter empat silinder tipe K15B dengan tenaga maksimum 103 hp dan torsi 138 Nm.

Berikut bocoran harga jual Suzuki XL7 berdasar informasi yang Tribunnews himpun dari diler Suzuki Buana Trada Bekasi:

Zeta M/T Rp 230 juta
Zeta A/T Rp 240,5 juta
Beta M/T Rp 246,5 juta
Beta A/T Rp 257 juta
Alpha M/T Rp 256,5 juta
Alpha A/T Rp 267 juta

Informasi di atas adalah harga bocoran on the road untuk DKI Jakarta.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved