SUV Terbaru Suzuki XL7 Dipastikan Meluncur Besok

SUV ini sudah mengadopsi teknologi heartect platform yang selama ini sudah dikembangkan Suzuki di model low MPV All New Ertiga dan Suzuki Ignis.

SUV Terbaru Suzuki XL7 Dipastikan Meluncur Besok
IST
Tampilan depan medium SUV Suzuki XL7 yang meluncur Sabtu besok, 15 Februari 2020 di Jakarta. Foto ini beredar di media sosial di akun sales Suzuki Trada. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan akan meluncurkan mobil sport utility vehicle (SUV) terbaru, Suzuki XL7, di pasar Indonesia pada Sabtu pagi besok, 15 Februari 2020 di sebuah hotel di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Suzuki XL7 akan mengisi segmen medium SUV dengan kabin tiga baris untuk tujuh orang dewasa. Suzuki XL7 juga akan bertempur di medium SUV bersaing dengan 4 model medium SUV yang sudah lebih dulu meluncur. Yakni, Mitsubishi Xpander Cross, All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush serta Honda BR-V.

Tribunnews, Selasa (11/2/2020) lalu berkesempatan melihat dari dekat sosok SUV ini dalam sebuah sesi preview dengan media di kawasan Bogor. 

Suzuki XL7 dibangun dengan platform Suzuki Ertiga generasi kedua yang saat ini dipasarkan di Indonesia. 

Baca: Bocoran Lengkap Enam Varian Harga SUV Suzuki XL7, dari Transmisi Manual Sampai Matik

SUV ini sebelumnya sudah lebih dulu meluncur di pasar India dengan nama Maruti XL6 dan dipasarkan oleh Maruti Suzuki dengan konfigurasi kabin untuk 6 penumpang termasuk pengemudi, dengan bangku baris tengah untuk 2 orang model captain seat.

Baca: Masato Uchida Jadi Presdir Baru Hino Motors Sales Indonesia

SUV ini sudah mengadopsi teknologi heartect platform yang selama ini sudah dikembangkan Suzuki di model low MPV All New Ertiga dan city car Suzuki Ignis.

Baca: Besok Diluncurkan, Foto-foto Medium SUV Suzuki XL7 Bertebaran di Media Sosial

Sumber Tribunnews menyebutkan Suzuki XL7 akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp 270 juta dengan status sudah on the road Jakarta. 

Suzuki XL7 diperkirakan akan tetap menyandang mesin sama seperti yang disematkan di Suzuki All New Ertoga, yakni mesin bensin 1.5 liter empat silinder tipe K15B dengan tenaga maksimum 103 hp dan torsi 138 Nm.

Berdasar brosur sales yang beredar, mobil ini akan ditawarkan dengan tiga varian, Zeta, Beta dan Alpha dan masing-masing tipe ditawarkan dalam dua opsi transmisi: manual dan matik.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved