Aplikasi Car Sharing 'Share Car' Anti Ganjil-Genap, Armadanya Disiapkan di Parkiran Gedung dan Mal

Aplikasi Share Car yang diluncurkan merupakan aplikasi versi terbaru, Share Car V2.0, hasil kolaborasi PT Adi Sarana Armada Tbk dan Quantum Inventions

Aplikasi Car Sharing 'Share Car' Anti Ganjil-Genap, Armadanya Disiapkan di Parkiran Gedung dan Mal
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Armada MPV Toyota Sienta di area parkir Mal Kuningan City, Jakarta, yang bisa disewa menggunakan aplikasi Share Car, Rabu, 19 Februari 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ASSA Mobility, divisi PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) resmi meluncurkan aplikasi car sharing bernama Share Car di smartphone yang bisa diundah di OS Android dan Apple iOS di Jakarta, Rabu, 19 Februari 2020.

Aplikasi Share Car yang diluncurkan merupakan aplikasi versi terbaru, Share Car V2.0, hasil kolaborasi PT Adi Sarana Armada Tbk dan Quantum Inventions, perusahaan solution provider end-to-end car sharing application dan hardware.

Direktur dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) Jany Candra mengatakan, Share Car yang merupakan aplikasi Car Sharing satu-satunya di Indonesia dengan konsep Self Drive tanpa kunci yang memberikan pengalaman berbeda dari rental mobil konvensional lainnya.

Armada yang digunakan adalah Toyota Sienta tipe V bertransmisi matik (A/T). Ke depan customer menuntut kemudahan untuk bepergian setiap saat.

"Kita upayakan di setiap lokasi ganjil genap. Saat genap berlaku kita sediakan mobil genap untuk berikan kenyamanan. Cara registrasi, bisa gunakan mekanisme daftar online, foto KTP, alamat, nomor credit card," ujar Jany Candra.

Aplikasi Share Car
Aplikasi Share Car yang bisa diunduh di smartphone berbasis OS Android dan iOS dari Apple.

Teknologi yang terdapat pada aplikasi Share Car membantu memudahkan mereka, terutama segmen penyewa korporasi yang butuh kendaraan untuk meeting atau keperluan lain yang tidak membutuhkan sewa kendaraan untuk jangka panjang.

"Kita menawarkan aspek safety. Layanan ini cocok untuk kebutuhan kendaraan untuk perjalanan jauh misalnya dari Jakarta ke Karawang. Cocok juga untuk keperluan mendadak, pemakaian jangka pendek," ujar Jany Candra.

Baca: Toyota Sienta Kini Jadi Mobil Rental, Disewakan Tanpa Kunci Lewat Aplikasi Car Sharing di Ponsel

Share Car menawarkan kemudahan sewa mobil yang dilakukan melalui smartphone dengan hanya men-download aplikasi di Android dan juga Apple iOS kemudian lakukan pendaftaran, pengguna bisa langusng sewa mobil setelah akun terverifikasi. 

Baca: New Alphard dan New Vellfire Kini Dilengkapi Fitur Keselamatan Tertinggi, Toyota Safety Sense

Armada Share Car ditempatkan di gedung-gedung perkantoran dan pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta. Pada setiap lokasi disediakan minimal 2 armada yang siap disewa kapan saja dengan jenis plat ganjil dan genap untuk opsi para pengguna.

Baca: Tawaran Cicilan Mobil Bunga Nol Persen dari TAF di Astra Auto Fest 2020

Jany menjelaskan, pihaknya sudah melakukan tes pasar Share Car est sejak September 2018 dan mendapat respon sangat positif dari masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved