Breaking News:

Classic1 Menyulap Interior Mobil Layaknya Hotel Berjalan

Berpengalaman belasan tahun di bidang interior mobil, Totok saat ini banyak menggarap interior mobil jadi tampil mewah layaknya hotel berbintang.

DOK. CLASSIC1
Interior mobil hasil garapan workshop Classic1 Interior Specialist di Pekayon, Bekasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat memiliki uang lebih kita biasanya kurang puas dengan kualiatas interior mobil kesayangan kita yang masih standar dari pabrikan mobil. Ada keinginan menyulap interiornya menjadi tampil premium layaknya ruang kamar hotel berbintang.

Di Tanah Air, ada sejumlah workshop spesialis interior mobil yang sanggup mengerjakan penggarapan interior agar tampil wow.

Satu diantaranya adalah Classic1 Interior Specialist di Pekayon, Bekasi, yang dikelola Totok Susanto.

Berpengalaman belasan tahun di bidang interior mobil, Totok saat ini banyak menggarap interior kendaraan menjadi tampil mewah layaknya hotel berbintang.

“Tren sekarang, mobil sudah seperti rumah atau hotel. Khusus VIP ini, kami bisa bikin konsep interior seperti di hotel. Tepatnya seperti hotel berjalan. Memang yang premium ini, budgetnya bisa sampai ratusan juta,” ujar Totok.

Totok menjelaskan, di workshop-nya dia menerima permintaan modifikasi interior berbagai jenis kendaraan buatan pabrikan Eropa dan Jepang. Setiap bulannya dia bisa mengerjakan modifikasi hingga ratusan mobil.

Totok Susanto h12-00
Totok Susanto, pemilik workshop Classic1 Interior Specialist di Pekayon, Bekasi.

Dia tak menampik, peluang bisnis di interior mobil ini masih sangat besar dan didorong oleh kenyataan bahwa produsen otomotif saban tahun dipastikan merilis mobil-mobil baru.

“Biasanya untuk mobil dibawah Rp 500 juta interiornya rata-rata masih pakai kain. Umumnya konsumen datang ke kami untuk upgrade ke kulit,” sebutnya.

Totok menyebutkan, para pemilik kendaraan di Indonesia juga senang memodifikasi tunggangannya. Bahkan untuk mobil yang interiornya sudah bagus seperti BMW dan Mercy sekalipun, tak luput dari sasaran modifikasi.

Baca: Gubernur Anies Baswedan Minta Warga Jakarta Hindari 2 Tempat Hiburan Ini, Mana Saja?

Sejak awal 2020 ini Classic1 Interior juga mulai menggarap permintaan penggarapan interior untuk kapal pesiar, pesawat, dan helikopter.

Baca: Pinjaman Online Lagi Disorot, Begini Metode Penagihan yang Benar Menurut Cashwagon

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved