Breaking News:

GIICOMVEC 2020

UD Trucks Pajang New Quester Versi Upgrade di GIICOMVEC 2020, Apa Saja yang Baru?

"Ada penyempurnaan, untuk cross member di truk 6x4 rigid, kita perkuat," ujar Chief Executive Astra UD Trucks, Winarto Martono.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
President Director UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI) Valery Muyard berjabat tangan dengan Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks di peresmian pembukaan booth Astra UD Trucks di pameran kendaraan niaga GIICOMVEC 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis 5 Maret 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada kejutan baru yang dihadirkan UD Trucks di pameran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Auto Show (GIICOMVEC) 2020 yang resmi dibuka hari ini, Kamis 5 Maret2020 di JCC Senayan, Jakarta.

Kejutan tersebut adalah ditampilkannya truk Quester CWE 280 rigid yang telah mendapatkan sejumlah upgrade di spesifikasi teknisnya yang menjadikan truk ini lebih tangguh di berbagai medan.

Chief Executive Astra UD Trucks, Winarto Martono dalam paparannya di booth UD Trucks menjelaskan upgrade tersebut antara lain pemasangan Reinforced End Chassis Member pada batang chassis bagian belakang untuk membuat rangka chassis lebih kokoh.

"Ada penyempurnaan, untuk cross member di truk 6x4 rigid, kita perkuat," ujarnya.

Kemudian posisi Air Tank kini dipasang pada dudukan yang lebih tinggi.

Quester CWE 280 versi terbaru juga sudah dilengkapi side underun protection dengan batang baja, filter bahan bakar B30 yang kini didesain lebih besar.

Baca: Hino Luncurkan Truk Ranger Baru 12 Meter Bebas ODOL

Upgrade lainnya adalah penyematan spion berdesain baru serta GKE 280 ABS terbaru yang terbukti sangat aman yang khusus dibuat untuk memenuhi standar transportasi logistik bahan bakar.

Baca: Belum Punya Model Baru, Mitsubishi Masih Tawarkan L300 untuk Moda Angkutan Barang

Winarto Martono menjelaskan, untuk memberikan layanan maksimal ke customer, Astra UD Trucks menyediakan layanan purna jual komprehensif. Antara lain layanan UD Trust berupa kontrak servis untuk tahun kedua dan ketiga sehingga pengusaha tidak perlu pusing untuk urusan perawatan berkala armada Quester-nya.

Baca: New Carry Luxury, Varian Termewah Pick Up Suzuki Mengaspal di GIICOMVEC 2020

"Tahun pertama free service. Kita bundling dengan kontrak servis gratis di tahun pertama," kata dia.

Ad juga paket kontrak full yang dihitung berdasarkan kilometer jarak tempuh kendaraan.
Pihaknya juga menyediakan layanan 24 jam road assistance.

Astra UD Trucks juga memberikan layanan Single Id untuk customer. 

"Di mana pun ada cabang Astra UD Trucks, customer akan dilayani sama. Misalnya, truknya asal Surabaya dan mengalami masalah di Jakarta, kita akan tetap layani di cabang Astra UD Trucks terdekat karena sistem kita sudah terintegrasi," beber Winarto Martono.

Dia menambahkan, Astra UD Trucks juga memberi perhatian kepada driver.

"Misal driver sehat, driver pintar. Kalau driver pinter, target zero accident akan tercapai. Kita juga menggelar kompetisi untuk driver Extra Mile Challenge yang wakil kita pernah jadi juara 2 dunia di Jepang," jelasnya.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved