Breaking News:

UD Trucks Serah Terima 64 Unit Truk Quester ABS ke Pelanggan Loyal Trans Migasindo

Ke-64 truk Quester yang diserahterimakan tersebut terdiri dari satu varian truk rigid dan dua varian truk tractor head berpenggerak 4x2 dan 6x2.

IST
Prosesi serah terima 64 unit truk Quester kepada PT Trans Migasindo dari Astra UD Trucks 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAAstra UD Trucks melakukan serah terima 64 unit truk Quester kepada pelanggan loyalnya, perusahaan transporter bahan bakar minyak dan gas PT Trans Migasindo pada hari kedua pameran kendaraan niaga GIICOMVEC 2020 di JCC Senayan Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020.

Ke-64 truk Quester yang diserahterimakan tersebut terdiri dari satu varian truk rigid dan dua varian truk tractor head berpenggerak 4x2 dan 6x2.

Masing-masing adalah Quester CDE 250 wheelbase 4.300 mm untuk angkutan BBM berkapasitas 16.000 kiloliter, Quester GKE 280 42 T untuk menarik tangki berkapasitas 24 kiloliter dan Quester GWE 280 64 T untuk menarik muatan bahan bakar minyak berkapasitas 32 kiloliter.

Truk-truk Quester yang dipesan ini memiliki tenaga 280 horse power dan sudah dilengkapi dengan sistem pengereman full air dengan ABS sesuai standar spesifikasi truk transporter bahan bakar minyak dan gas yang dimintakan oleh Pertamina.

PT Trans Migasindo dikenal sebagai pelanggan loyal Astra UD Trucks. Sebelum truk Quester hadir di pasar beberapa tahun terakhir, PT Trans Migasindo mengoperasikan truk Nissan Diesel dalam beragam varian.

Pembelian 64 unit truk Quester terbaru ini menurut Achmad Rubiyanto Syafei, Komisaris Utama PT Trans Migasindo merupakan bagian dari peremajaan berkala armadanya.

"Pertamina mensyaratkan kita sebagai penyedia truk angkutan BBM dan gas memperbarui armada setelah 10 tahun dioperasikan," ungkapnya.

Pada kesempatan GIICOMVEC tahun ini, UD Trucks melakukan serah terima dengan PT. Trans Migasindo yang merupakan pelanggan loyal Astra UD Trucks lebih dari 15 tahun. PT. Trans Migasindo bergerak dibidang transportasi distribusi Liquefied Petrolium Gas (LPG) serta Bahan Bakar Minyak (BBM) yang juga gabungan beberapa perusahaan transportir pertamina dan terbesar di DKI.

Valerie Muyard, Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI) yang merupakan agen pemegang merk UD Trucks di Indonesia menyatakan, truk Quester yang dipesan PT Trans Migasindo ini sudah dilengkapi sistem pengereman yang lebih aman, yaitu ABS sebagai standar untuk angkutan tangki BBM & LPG.

Dia mencontohkan truk Quester GKE 280 sudah dilengkapi dengan solo axle dengan kualitas tinggi yang dapat menjamin usia pakai lebih panjang.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved