Breaking News:

Toyota Resmi Kenalkan Prius PHEV Berteknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle

Tampil dalam desain aggressive dan emotional, Prius PHEV dibangun menggunakan platform TNGA.

DOK. TAM
Toyota Prius PHEV 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketimbang pabrikan China yang membuat lompatan dengan memperkenalkan kendaraan bertenaga listrik full electric vehicle (EV), pabrikan Jepang tetap konsisten melakukannya step by step dengan memperkenalkan kendaraan hybrid terlebih dulu di market Indonesia.

Salah satu alasannya adalah kendala charging station yang di Indonesia dinilai masih sangat terbatas untuk mendukung operasional kendaraan full EV.

Seperti dilakukan PT Toyota-Astra Motor (TAM). Pabrikan otomotif terbesar di Indonesia ini memperkenalkan Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) untuk melengkapi jajaran kendaraan elektrifikasi Toyota di Indonesia.

Sebelumnya, line up kendaraan Toyota di segmen ini telah diisi oleh Hybrid Electric Vehicle (HEV), dan mendapat sambutan cukup baik dari masyarakat Indonesia.

Salah satu kelebihan Prius PHEV adalah kemampuan baterai yang lebih besar dan model pengisian baterai melalui sumber eksternal.

Fleksibilitas mobil ini juga telah teruji karena mempunyai driving range yang panjang.

Prius PHEV ditopang oleh engine 2ZR-FXE kapasitas 1.800 cc dengan power dan torque maksimum masing-masing 98 PS dan 142 NM serta motor listrik 1 NM/ISM dengan power dan torque maksimum masing-masing 53 Kw (98 PS) dan 142 Nm yang dalam mode BEV mempunyai cruising range sejauh 68,2 km.

Dengan cruising range tersebut membuat Prius PHEV mempunyai fleksibilitas yang lebih baik sehingga penggunaannya menjadi lebih optimal.

Prius PHEV menggunakan baterai jenis Lithium-Ion Battery yang mempunyai voltage 3.7 v per cell.

Baterai ini mempunyai 95 cell sehingga secara keseluruhan mampu menghasilkan listrik 315.5 voltage. 

Baca: Unggul di Teknologi, Minibus DFSK Gelora Bikin Pengunjung GIICOMVEC 2020 Kesengsem

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved