Virus Corona

VW dan Audi Punya Cara Unik Promosikan Social Distancing

Mewabahnya virus corona atau Covid-19 mengancam kehidupan jutaan orang, menjaga jarak atau social distancing menjadi sangat penting.

VW dan Audi Punya Cara Unik Promosikan Social Distancing
AP/Joerg Sarbach
Logo Volkswagen 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mewabahnya virus corona atau Covid-19 mengancam kehidupan jutaan orang. Karenanya, menjaga jarak atau social distancing menjadi sangat penting.

Para pembuat mobil tentunya tidak kebal terhadap virus, hal tersebut tercermin dengan banyak pemberhentian aktivitas di pabrik dan mengirim karyawan untuk bekerja dari rumah.

Beberapa produsen mobil juga memperingatkan publik bahwa menjaga jarak sangat penting.

Volkswagen dan Audi, misalnya, kedua pabrikan asal Eropa ini membuat sebauh kampanye di media sosial untuk mempromosikan social distancing.

Baca: Kamera 48MP AI Quad Camera Vivo V19, Berikan Pengalaman Mobile Photography Lebih Baik

Dikutip dari Carscoops, Rabu (25/3/2020), kampanye tersebut dilakukan dengan memodifikasi logo mereka untuk menggambarkan konsep menjaga jarak.

Divisi mobil mewah milik Volkswagen, Porsche dan Audi, akan mengembangkan platform kendaraan listrik bersama demi menghemat biaya secara signifikan.
Logo mobil Audi

Baca: Biaya Perawatan Suzuki XL7 5 Tahun Pertama Ternyata Rp 3.800 Per Hari, Ini Hitung-hitungannya

"Di Volkswagen, kami berdiri bersama dalam semua krisis dan saling mendukung. Kami yakin bahwa bersama-sama kami akan menemukan cara dan solusi baru yang akan memungkinkan kami mengatasi krisis ini."

"Saat ini sangat penting bahwa kita mengikuti aturan berperilaku dan menjaga kebersihan. Agar tetap aman dengan social distancing," sebut video kampanye VW.

Dalam video ini logo kedua merek otomotif ini terlihat saling berjauhan untuk kampanye social distancing.

Audi telah memposting pesan dan video yang serupa di mana kita melihat keempat lingkaran itu menjauhkan satu sama lain.

"Tetap di rumah, jaga jarak, tetap sehat, saling mendukung, kita bersama dalam hal ini. Sebagai perusahaan global dengan komunitas global, prioritas tertinggi kami adalah mengidentifikasi setiap peluang #FlattenTheCurve. Stay Safe," ungkap Audi dalam keterangan video mereka.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved