Mobil Anak Muda

Saatnya Pemotor Naik Kelas! Ini Tips Memilih Mobil untuk Anak Muda

Meski motor sudah cukup membantu kegiatan, mobil bisa membuat mereka lebih nyaman bahkan mengurangi stres di jalan.

BizzInsight
Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM – Setiap harinya seorang pemuda sengaja berangkat lebih awal dengan motornya. Ia ingin menghindari terik matahari atau guyuran hujan, khawatir bajunya kusut meski sudah meluangkan waktu untuk berdandan. 

Dia percaya ucapan Chris Dior yang bilang, “Pakaian bagus akan membawa kita ke tempat bagus juga”.

Di lain sisi, seorang eksekutif muda harus sering berpindah-pindah tempat. Semua temannya menyuruhnya untuk mencari mobil yang memudahkan ia untuk beraktivitas di tengah mobilitas yang tinggi.

Kalau dipikir anak muda sekarang, mulai dari usia 20-30 tahun, sangat produktif. Meski motor sudah cukup membantu kegiatan, mobil bisa membuat mereka lebih nyaman bahkan mengurangi stres di jalan. Saatnya pemotor naik kelas! Lalu, bagaimana cara mencari mobil yang pas dengan anak muda?

Sesuaikan dengan bujet

Punya mobil bukan berarti membuat kantong bolong kok. Selama kamu punya bujet, sesuaikan saja dengan anggaran yang kamu punya. Apalagi kini sudah ada mobil yang memang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anak muda, muali dari 100-200 Jutaan.

Pilih model yang kekinian

Anak muda punya karakter yang ekspresif. Makanya tidak hanya mementingkan desain eksterior, mereka juga detail ketika melihat desain interior.

Untuk model terkini, warna hitam pada interior masih mendominasi karena memberikan kesan sporty. Sedangkan pada bagian center cluster dan knob AC mulai berubah ke arah digital, sehingga tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil. 

daihatsu-300320-1

Sedangkan pada bagian eksterior, pilih warna-warna stylish yang mewakili persona kamu. Seperti warna Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic, atau warna unik Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic.

Cari mobil yang mendukung aktivitas kita

Ingat, jangan lupa alasan pertama kita membeli mobil bukanlah untuk pamer, melainkan untuk mendukung setiap aktivitas dan hobi kita. Kalau kamu bermobilitas tinggi, pilihlah mobil yang memberikan performa keamanan maksimal. Misalnya, tersedia fitur ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution).

Yang paling penting, pastikan distributor menyediakan kemudahan dalam pembayaran. Daihatsu menjawab keinginan anak muda untuk memiliki mobil dengan menyediakan paket kredit dengan DP rendah, angsuran ringan, dan tenor yang panjang.

Keringanan ini disediakan Daihatsu seiring peluncuran New Astra Daihatsu Ayla dan New Daihatsu Sirion, yang memang ditargetkan untuk anak muda.

Dengan #BeraniSerius, Ayla mengusung tema Serius Serunya dan Sirion Serius Hitsnya. Ayla tampil seru dengan desain sporty dan keren. Mengadopsi Grille dan bumper depan Ayla Turbo yang pernah dipamerkan pada GIIAS 2019 lalu, tampilan Ayla baru semakin modern dan sporty.  Ditambah lagi dengan kaca spion, rear combination lamp, dan alloy wheel 14 inch yang baru, membuatnya semakin dinamis.

daihatsu-300320-2
New Ayla dibanderol mulai dari 100 Jutaan. Tampilan eksteriornya dilengkapi dengan kaca spion, rear combination lamp, dan alloy wheel 14 inch yang baru, membuatnya semakin dinamis.

Sedangkan untuk New Sirion, penambahan aerokit dan side stone guard baru, menjadikan eksterior New Sirion lebih fresh. Dilengkapi dengan audio yang lebih besar dan fitur yang lebih canggih seperti Mirror Link.

daihatsu-300320-3
New Sirrion dibanderol mulai dari 200 Jutaan. Untuk varian 1.2R A/T, fitur keamanan juga dilengkapi dengan ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution)

Daihatsu mendukung himbauan pemerintah di tengah pandemi COVID-10, sehingga peluncuran New Ayla dan New Sirrion dilaksanakan secara digital pada 19 Maret lalu. Untuk informasi selengkapnya, silakan klik disini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved