Breaking News:

Crossover SUV Mazda CX-3 Facelift Kini Dapat Tambahan Dua Trim Baru

Mazda CX-3 pada versi acelift kini mendapat tambahan trim baru yaitu Pro dan Sport.

IST
Crossover SUV Mazda CX-3 Facelift yang rilis via peluncuran treaming di Indonesia, Jumat 3 April 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) hari ini juga merilis Crossover SUV Mazda CX-3 Facelift ke pasar Indonesia, Jumat 3 April 2020.

Mazda CX-3 mendapatkan penyegaran (facelift) dengan pembaruandesain di sisi eksterior maupun interior. Mazda CX-3 Facelift atau New Mazda CX-3 yang dulu memiliki dua trim model yaitu GT dan Touring, kini mendapat tambahan trim baru yaitu Pro dan Sport.

Keduanya masih menggunakan basis model yang sama dengan yang terdahulu, tipe GT dan Touring. Pada tipe Pro dan Sport mendapatkan sentuhan baru untuk penyegaran.

Managing Director EMI Ricky Thio mengatakan, model terbaru akan memberikan banyak pilihan bagi pelanggan.

"Jadi saat ini Mazda CX-3 akan memiliki 4 pilihan Trim, type GT dan Tourinh yang sudah hadir lebih dulu dan sekarang kita tambahkan trim baru sebagai penyegaran sekaligus memberikan pilihan baru yaitu trim Pro dan Sport," tutur Ricky Thio, Jumat (3/4/2020).

Baca: Pengusaha Bus Pariwisata dan Rental Minta Relaksasi Kredit Sampai Perekonomian Stabil

Untuk pilihan trim Pro, tampilan eksterior yang mendapatkan penyegaran dengan tiga bagian utama yang menjadi fokus penyempurnaan New Mazda CX-3, yaitu penggunaan warna mengkilat (Bright) pada keempat lingkar roda tepatnya pada velg agar memberikan kesan lebih mewah.

Baca: Bus DAMRI Masih Tetap Beroperasi, Tapi Ada Penyesuaian Jam Operasional

Kemudian penggunaan warna Piano Black pada pillar garnish pada bagian tengah panel pintu kendaraan (Pillar-C) memberikan kesan lebih Premium pada kendaraan ini.

Untuk bagian interior, New Mazda CX-3 tipe Pro pada bagian jok mendapatkan lapisan Nappa Leather berwarna Deep Red yang meningkatkan kesan mewah dan premium.

Baca: Bahan Alami Curcumin Berkhasiat Tingkatkan Imunitas Tubuh, Tapi Bukan Obat untuk Covid-19

Pada pengaturan tempat duduk pengemudi menggunakam sistem elektris, guna mendapatkan posisi duduk yang lebih nyaman dan rasa modern.

Selain itu penggunaan Auto Dimming pada kaca spion bagian dalam, memberikan kenyaman pada saat malam hari serta menambah fitur keamanan berkendara.

Mazda CX-3 Facelift masih mengandalkan mesin bensin Skyavctiv-G 2.0 berkapasitas 2,0 liter dengan tenaga puncak 149 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 195 Nm pada 2.800 rpm.

Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi Skyactiv-Drive otomatis 6-percepatan yang juga mendukung kenyamanan berkendara.

Mazda CX-3 Facelift ditawarkan mulai dari Rp 445 juta untuk tipe Pro dan Rp 399 juta untuk tipe Sport, on the road (OTR) DKI Jakarta.

Berita Populer
Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved