Breaking News:

Virus Corona

Peduli Keselamatan Tim Medis, Toyota Donasi 1.000 Unit APD untuk Rumah Sakit dan Puskesmas

Untuk tahap awal pihaknya telah menyerahkan APD ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas di daerah seperti Bogor dan Bali.

DOK. TAM
Penyerahkan bantuan secara simbolis 1.000 unit Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat (Hazardous Material) untuk para tenaga medis di 10 rumah sakit dan Puskesmas di sejumlah daerah di Indonesia dari PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk memerangi pandemi virus corona. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota Indonesia kembali melanjutkan kegiatan sosial untuk membantu memerangi pandemi virus corona di Indonesia.

Setelah sebelumnya menyediakan 5 unit turk Dyna untuk Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Astra International, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kali ini menyerahkan bantuan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat (Hazardous Material) untuk para tenaga medis di 10 rumah sakit dan Puskesmas di sejumlah daerah di Indonesia.

Bantuan dengan semangat #ToyotaAdaUntukAnda tersebut disalurkan melalui program SATRIA yang merupakan program Toyota Indonesia dalam pembinaan generasi muda, khususnya di bidang olah raga.

“Kami akan terus berupaya menggerakkan setiap elemen di Toyota untuk berperan serta dalam memerangi wabah Covid-19. Ke depannya, bantuan APD ini diharapkan akan kami tambah lebih banyak lagi, mengingat fungsinya yang sangat penting dalam melindungi tenaga medis yang tengah berjuang di garis paling depan,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Baca: Samsung Air Dresser Sulap Pakaian Kembali Bersih Higienis, Bebas Virus dalam 2 Jam

"Toyota sangat mengapresiasi tugas mulia dari tenaga medis di Indonesia," imbuh Henry Tanoto.

Dia menjelaskan, untuk tahap awal pihaknya telah menyerahkan APD ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas di daerah seperti Bogor dan Bali.

Baca: Jabar dan DKI Sudah Minta, Tapi Kemenhub Belum Kunjung Putuskan Penghentian Operasional KRL

Selanjutnya secara bertahap, APD akan kembali dibagikan ke wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Sambas Kalimantan Barat, Garut Jawa barat dan Palembang Sumatera Selatan.

Baca: Kisah Ika Dewi Maharani, Relawan Perempuan Satu-satunya yang Jadi Sopir Ambulans di RS Covid-19

Khusus menghadapi wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi dunia, TAM telah meluncurkan program #ToyotaAdauntukAnda yang tujuannya membantu kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

Baca: Gara-gara Pasien Berbohong, 76 Staf Medis RSUD Purwodadi Harus Jalani Rapid Test

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Toyota Indonesia akan selalu berdampingan dengan semua pihak dalam upaya untuk menghadapi wabah ini.

"Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pademi sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda,” ujar Anton Jimmi Suwandy.

Anton menjelaskan, Toyota bekerjasama dengan Astra International juga telah menyiapkan 5  unit truk Dyna yang di desain untuk bisa mendukung penyemprotan disinfektan dan penyiapan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan.

Relawan PMI Jakarta Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (13/4/.2020), untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. (Warta kota/Nur Ichsan)
Relawan PMI Jakarta Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (13/4/2020), untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. (Warta kota/Nur Ichsan) 

Desain truk Dyna yang fleksibel, lebih mudah di modifikasi untuk berbagai keperluan, termasuk untuk digunakan sebagai pendukung mobilitas dalam program penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah.

Bantuan untuk penanganan wabah Covid-19 ini telah menjadi program global Toyota.

Dia menyatakan, sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan semangat good citizenship, Toyota selalu berupaya untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam memberikan yang terbaik di setiap negara, termasuk Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved