Breaking News:

Suzuki XL7 Bawa Pulang Penghargaan Car of The Year di Otomotif Award 2020

Suzuki XL7 diluncurkan di pasar Indonesia bulan Februari 2020 lalu dan memiliki konfigurasi 7 penumpang dalam tiga baris.

DOK. PT SIS
Suzuki XL7 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Medium SUV Suzuki XL7 dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meraih penghargaan tertinggi sebagai Car of the Year di ajang tahunan bergengsi Otomotif Award 2020 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (16/4/2020) lalu.

Penghargaan ini menjadikanSuzuki sebagai satu-satunya Agen Pemegang Merk (APM) yang dua kali berturut-turut menyabet Car of the Year setelah tahun lalu penghargaan yang sama diraih MPV All New Ertiga.

Predikat sebagai Car of the Year untuk Suzuki XL7 di tahun ini melalui berbagai pengujian dengan metode khusus dengan menggunakan beberapa indikator penilaian seperti desain, fitur, handling, performa, konsumsi bahan bakar dan harga.

Suzuki XL7 diluncurkan di pasar Indonesia bulan Februari 2020 lalu dan memiliki konfigurasi 7 penumpang dalam tiga baris.

Medium SUV ini dilengkapi sejumlah fitur yang canggih seperti Smart e-Mirror dan dukungan mesin bensin K15B berkapasitas 1.462 cc. 

Baca: Siap-siap, Nissan X-Trail Terbaru Mulai Dijual Akhir Tahun Ini

Seiji Itayama, President Director PT SIS menyatakan berterima kasih atas pencapaian penghargaan Car of The Year untuk Suzuki XL7 ini.

"Ini merupakan kado spesial di saat kami memperingati ulang tahun ke-50 Suzuki di Indonesia. Selain Suzuki XL7, produk-produk SUV kami yang lain juga meraih penghargaan pada acara yang sama. Semua penghargaan ini semakin memacu kami untuk menghadirkan produk yang kompetitif dan pelayanan yang maksimal untuk pecinta Suzuki dan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca: VW Tiguan 2022 Diprediksi Akan Memiliki Desain dan Fitur Baru

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, Suzuki XL7 dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan SUV dengan fitur yang lengkap namun harga lebih kompetitif.

Donny menyatakan, sejak diluncurkan, Suzuki XL7 memang menjadi pilihan masyarakat dengan berhasil terjual sebanyak 2.220 unit hingga Maret, atau melebihi target penjualan bulanan sebesar 2.000 unit.

Di ajang yang sama, dua kendaraan lainnya dari Suzuki, masing-masing SX4 S-Cross menyabet penghargaan Best Low Crossover dan memenangi kategori yang sama selama 2 tahun berturut-turut dan serta Suzuki JImny sebagai Rookie of the Year.

Tiga penghargaan ini memposisikan Suzuki sebagai pemain kuat di segmen SUV di Indonesia.

Suzuki SX4 S-Cross   d1
Suzuki SX4 S-Cross
Berita Populer
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved