Breaking News:

Virus Corona

Antisipasi Pandemi Corona, Evalube Lubricants Sterilisasi Pabrik Produksi Oli

Evalube Lubricants juga memfasilitasi adanya portable wastafel dan hand sanitizer di sejumlah sudut pabrik.

DOK. EVALUBE
Kegiatan penyemprotan disinfektan di area produksi oli Evalube Lubricants di Bekasi, Jawa Barat, untuk mencegah meluasnya pandemi corona di lingkungan pabrik dan warga. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 selama pandemi Corona ini, produsen pelumas Evalube Lubricants melakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan ke seluruh area fasilitas produksi olinya termasuk fasilitas kantor, hingga lingkungan masyarakat sekitar perusahaan di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

Commercial Director Evalube Yomie Harlin, Rabu, 22 April 2020 menyatakan, kegiatan sterilisasi fasilitas produksi mencakup fasilitas laboratorium, blending area, filling area, packaging area hingga gudang penyimpanan oli. Sterilisasi juga dilakukan di seluruh fasilitas karyawan, seperti kantin, tempat ibadah, poliklinik dan fasilitas lainnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Evalube mengambil langkah pencegahan, antara lain pembentukan tim tanggap darurat, pengecekan suhu badan (thermal scanner) pada saat masuk ke area perusahaan, pengadaan ruang transit bagi tamu maupun barang, penyediaan masker kain dan face shield untuk seluruh karyawan.

Pihaknya juga memfasilitasi adanya portable wastafel dan hand sanitizer di sejumlah sudut pabrik.

Baca: Registrasi Dulu, Baru Bisa Pakai Aplikasi My Yamaha Motor: Begini Tutorialnya

Yomie Harlin menambahkan, untuk upaya menjaga kesehatan kerja bagi karyawan, Evalube juga menerapkan kebijakan work from home (WFH), pembagian shift kerja dan sosialisasi mengenai Covid 19, serta pola hidup sehat melalui media internal perusahaan.

Baca: Siap-siap, Nissan X-Trail Terbaru Mulai Dijual Akhir Tahun Ini

Untuk karyawan yang diharuskan bekerja, mendapatkan makanan sehat dan asupan vitamin.

Baru–baru ini Evalube Lubricants juga melakukan pencegahan meluasnya wabah Covid 19 dengan penyemprotan disinfektan, pembagian masker kain dan menyediakan makanan sehat bagi tenaga kesehatan di pusat pelayanan kesehatan area operasional pabrik pelumas Evalube.

Baca: Di Balik Polemiknya, Ruangguru Adalah Perusahaan Penanaman Modal Asing Asal Singapura

Baca: Si Cantik Ika Dewi, Nekat Jadi Relawan Pengemudi Mobil Jenazah Covid-19 Tanpa Izin Orang Tua

“Covid 19 telah menjadi wabah global dan Evalube Lubricants akan mengambil peran dan langkah serius untuk mengurangi penyebaran di area operasional. Langkah proteksi ini merupakan prioritas Evalube dalam menjamin kesehatan dan keselamatan kerja setiap karyawan, relasi kerja hingga masyarakat di sekitar area operasi,” ungkap Yomie Harlin.

Pihaknya berharap melalui langkah ini, seluruh karyawan, stakeholder dan masyarakat dapat mulai aktif melakukan pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menggunakan masker saat beraktivitas.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved