Breaking News:

IIMS 2021

IIMS 2021 Dipastikan Berlangsung Februari, Dyandra Siapkan Protokol Kesehatan ke Pengunjung

Jika pandemi masih berlangsung dengan menyiapkan protokol kesehatan yang diupayakan senyaman mungkin bagi pengunjung.

Tribunnews.com
Suasana penyelenggaraan IIMS 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Dyandra Promosindo memastikan meniadakan sementara penyelenggaraan pameran tahunan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) untuk penyelenggaraan tahun 2020 ini karena alasan pandemi Covid-19.

Dyandra memastikan IIMS akan kembali digelar tahun depan di 2021 dan sudah dijadwalkan akan berlangsung pada 18-28 Februari 2021 di JIExpo, Jakarta.

Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam acara ngobrol dengan media via zoom yang diikuti Tribunnews di Jakarta, Jumat, 15 Mei 2020 menyebutkan, pihaknya berharap, pada Februari 2020, pandemi Corona sudah berakhir sehingga orang nyaman datang dan menikmati beragam konten pameran di IIMS 2021.

Namun, sebagai organizer acara, pihaknya tetap akan mengantisipasi jika pandemi masih berlangsung dengan menyiapkan protokol kesehatan yang diupayakan senyaman mungkin bagi pengunjung.

Baca: Dijual di Tokopedia Rp 1,89 Miliar, Ini Spesifikasi Lengkap All New BMW X6

"Nanti kondisinya new normal. Penyelenggaraan event di venue seperti musik kita akan siapkan jarak yang aman," ujarnya.

"Kita jangan pakai ukuran sekarang, kita lijat nanti di Februari. Kita sekarang masih mengalami trauma, apakah di Februari nanti keberanian kita untuk kumpul-kumpul apakah bisa seperti dulu," imbuhnya.

Baca: Adira Finance Klaim Sudah Setujui Relaksasi Cicilan ke 407.727 Debitur

 Pria yang akrab disapa Kohen ini menambahkan, pengunjung IIMS biasanya membludak di Jumat-Minggu 2-3 kali lipat dari weekday.

Baca: Eone Laboratories Korea dan Hemera Group Tawarkan Bangun Lab Covid-19 di Indonesia

Karena itu pihaknya akan mengemas konten acara di IIMS 2021 lebih merata ke hari-hari lain agar penonton yang datang berkunjung lebih terdistribusi ke hari-hari di luar weekend.

Sebelumnya, Kohen menyatakan, keputusan tidak menyelenggarakan IIMS 2020 bukan kebijakan populis.

Baca: Lebaran, Kendaraan Menuju Rest Area Akan Dibatasi, Istirahat Maksimal 30 Menit

"Langkah ini kami ambil untuk mengutamakan kepentingan banyak pihak utamanya dari sisi kesehatan sekaligus mendukung keputusan pemerintah untuk memutus penyebaran virus maha dahsyat ini,”ujar Hendra Noor Saleh.

Dia menambahkan, sebagai event organizer pameran otomotif, pihaknya bisa memahami dan ikut merasakan kondisi market otomotif yang sedang melemah akibat pandemi Covid-19.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) untuk Januari – Maret 2020 mengalami penurunan sebesar 15,6 persen (219.361 unit) bila dibandingkan periode yang sama tahun 2019 (259.963 unit).

Sementara data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) juga memperkirakan 
terjadinya penurunan antara 25 – 30 persen untuk penjualan roda dua, khususnya pasar 
domestik hingga akhir tahun 2020.

"Untuk saat ini orang akan menghindari berkumpul, apalagi jumlahnya ribuan orang. Juga pertimbangan kesipan psikologis stake hoder kami. Sampai akhir tahun pun teman-teman APM dan aftermaet, industri kecil dan menengah serta komunitas fokusnya akan ke upaya recovery dari pandemi," ujarnya.

Berita Populer
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved