Urusan Ganti Busi, Pemilik Mobil Toyota dan Daihatsu Kini Tak Perlu Ngeluh Kantong Bolong Lagi

NGK kemudian merilis busi tipe LKAR6AGP yang khusus didesain untuk memenuhi permintaan pasar yang membutuhkan busi berperforma maksimal

IST
Busi tipe LKAR6AGP dari NGK. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sesuai julukannya, mobil sejuta umat seperti Avanza dan Xenia populasinya di Indonesia sangat besar. Begitu juga volume penjualan bulanannya.

Hal demikian membuat kebutuhan busi sebagai salah satu suku cadang penting di kendaraan ini menjadi ikut tinggi.

Melihat kebutuhan tersebut, NGK kemudian merilis busi tipe LKAR6AGP yang khusus didesain untuk memenuhi permintaan pasar yang membutuhkan busi berperforma maksimal dengan harga lebih terjangkau.

Baca: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note20, Smartphone dengan Sensor Sonic Max dan Chipset Exynos 992

Baca: Dua Bendungan di Michigan Rusak Hingga Sebabkan Banjir, Ribuan Orang Dievakuasi

Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia Jimmy Tjan menjelaskan busi LKAR6AGP diciptakan dan disempurnakan khusus untuk mobil Toyota dan Daihatsu yang menggunakan mesin tipe NR.

"Mesin tipe NR memiliki spesifikasi 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200cc hingga 1.500cc, serta dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi BBM dan emisi gas buang lebih rendah,” ujarnya, Rabu (20/5/2020).

Mobil-mobil Toyota dan Daihatsu yang menggunakan mesin tipe NR antara lain Toyota Avanza, Rush, Yaris, Vios, Sienta, Agya dan Calya serta Daihatsu Xenia, Terios, Ayla dan Sigra.

Jimmy menjelaskan, hadirnya busi ini sebagai jawaban PT NGK Busi Indonesia atas banyaknya permintaan para pemilik kendaraan yang menginginkan busi berperforma maksimal namun dengan harga terjangkau kantong untuk kebutuhan penggantian busi berkala di kendaraannya.

Total populasi mobil bermesin tipe NR yang mendominasi pasar roda empat di Tanah Air diyakini akan membuat penjualan busi NGK LKAR6AGP cukup tinggi di Indonesia.

Berikut keunggulan busi NGK LKAR6AGP:

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved