Breaking News:

Mitsubishi Fuso Genjot Aktivitas Digital di Pasar yang Sedang Lesu

KTB kini menggolongkan aktivitas marketingnya pada dua wilayah pasar berbeda, yakni yang menerapkan PSBB dan tidak menerapkan PSBB.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Penjualan kendaraan roda empat, termasuk kendaraan niaga, turun tajam sejak muncul pandemi corona disusul pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjualan kendaraan roda empat turun tajam sejak muncul pandemi corona disusul pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah.

Untuk mempertahankan permintaan pasar kendaraan niaganya di tengah kondisi pasar yang memburuk, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) menggenjot aktivitas digital untuk Mitsubishi Fuso.

"Strategi kami dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah kami memaksimalkan komunikasi dengan pasar. Jadi mekanismenya melalui online atau digital. Work from home oke, tapi aktivitas memantau pasar jalan terus," tutur Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), Duljatmono, Rabu (27/5/2020).

KTB kini menggolongkan aktivitas marketingnya pada dua wilayah pasar berbeda, yakni yang menerapkan PSBB dan tidak menerapkan PSBB.

Baca: Seperti Main Tebak-tebakan, Kebijakan Jokowi Soal Corona Dinilai Tidak Jelas

Untuk area yang menerapkan PSBB, KTB seluruhnya menjalin komunikasi dengan pasar melalui saluran digital.

Sementara pada wilayah yang tidak menerapkan PSBB, KTB masih menggunakan komunikasi langsung, ditambah komunikasi digital.

Baca: Anies Minta untuk Sementara Waktu Jangan ke Jakarta Dulu

"Untuk area yang kena PSBB, kitamelakukan komunikasi melalui digital lebih agresif dan aktif," ungkap Duljatmono.

Kemudian, untuk memberikan layanan terbaik pada konsumen, KTB selama PSBB aktif melakukan komunikasi ke berbagai diler. 

"Sampai saat ini aktivitas diler cukup aktif di dalam komunikasi digital, seperti menyampaikan program aftersales servis melalui komunikasi digital. Sementara penjualan yang belum bisa dilakukan di daerah PSBB, itu intensif dilakukan melalui komunikasi digital," kata.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved