Breaking News:

Sukses Kontribusi 25 Persen, Honda Makin Ngegas Jualan Mobil Lewat E-Commerce

Saat ini pembelian online untuk mobil Honda mencapai lebih dari 25 persen dari seluruh total angka penjualan di Indonesia.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
City car Honda Brio jadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia saat ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkap bahwa semenjak terjadi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19 di Indonesia, pembelian mobil Honda yang dilakukan melalui jalur online terus mengalami peningkatan.

Saat ini pembelian online untuk mobil Honda mencapai lebih dari 25 persen dari seluruh total angka penjualan di Indonesia.

Untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen di fase New Normal, HPM menyiapkan berbagai program yang memudahkan sekaligus memberikan keuntungan lebih bagi para konsumen yang akan melakukan pembelian mobil secara online.

Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM, Yusak Billy mengatakan bahwa Honda berusaha terus meningkatkan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online.

Baca: Rektor UI: Di Masa Datang, Bahan Bakar Fosil Akan Digantikan Petrochemical

"Tentunya hal ini sejalan dengan kondisi di normal baru dimana konsumen sudah sangat terbiasa melakukan aktivitas melalui platform digital, sambil terus menerapkan prosedur kesehatan dan jaga jarak," tutur Billy, Jumat (12/6/2020).

Baca: Pasar Sepeda Motor Memburuk, Astra Honda Revisi Target Penjualan Jadi 3 Juta Unit

Untuk semakin meningkatkan penjualan secara online, Honda menghadirkan program "Beli Honda di Rumah Aja" bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs resmi Honda Indonesia, situs resmi diler dan berbagai jalur online lainnya.

Baca: Fakta Sebenarnya di Balik Kisah Viral 5 Bocah Minta Diadopsi, Orang Tua Meninggal Akibat Covid-19

Setiap pembelian online untuk Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V dan Honda HR-V, konsumen akan mendapatkan "New Normal Package Value" hingga Rp 15 juta dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Kemudian konsumen juga dapat melakukan pembayaran dengan metode cicilan 0 persen serta mendapatkan tambahan cashback.

Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala seperti jasa dan parts sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun khusus untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V dan Honda CR-V.

Seluruh program di atas berlaku selama periode bulan Juni dan Juli 2020 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

"Selain memanfaatkan situs resmi HPM dan diler, saat ini Honda juga telah menggandeng Blibli dan Tokopedia untuk membuka official store di kedua situs e-commerce tersebut," ungkap Billy.

Tak hanya memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, terdapat pula berbagai promo yang ditawarkan oleh Honda melalui official store di Blibli dan Tokopedia.

Berita Populer
Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved