Breaking News:

Terdampak Pandemi, Daihatsu Takkan Revisi Target Penjualan Hingga Akhir 2020

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan tak akan merevisi target penjualan hingga akhir tahun 2020.

Istimewa
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang menghentikan produksi sejak 10-24 April 2020, akhirnya membuka pabrik untuk beraktivitas kembali pada Senin (27/4/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan tak akan merevisi target penjualan hingga akhir tahun 2020.

Marketing and CR Division Head AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan target Daihatsu selalu dilihat dari pangsa pasar.

"Target Daihatsu sampai akhir tahun seperti biasa, kita selalu melihat dari sisi market share, bukan jumlahnya. Dari Daihatsu kita ingin mencapai minimal market share 17 persen," tutur Hendrayadi saat Daihatsu Virtual Press Conference, Jumat (19/6/2020).

Dengan market share 17 persen, Daihatsu memprediksi dapat meraih posisi kedua pabrikan dengan market share terbanyak di Tanah Air.

Menyoal angka penjualan, Hendrayadi menyebut akan melihat dahulu bagaimana market share nasional.

"Soal angkanya berapa nanti kita lihat dulu. Apakah benar market otomotif Indonesia itu akan turun 40 persen konsisten sampai akhir tahun. Dari situ kita ingin 17 persen. Tidak berubah, tidak ada koreksi untuk target market share tersebut," jelasnya.

Market share Astra Daihatsu Motor (ADM) mengalami kenaikan selama periode Januari-Mei 2020 sebesar 18,4 persen.

Sementara itu, meski market share naik namun penjualan retail Daihatsu menjadi 48.019 unit atau turun 39 persen dari tahun lalu.

Penurunan tersebut masih terbilang lebih kecil dari penurunan pasar nasional yang mencapai 40 persen.

Berita Populer
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved