Breaking News:

Pembelian Mobil Daihatsu Secara Cash Naik 8 Persen, Kredit Turun 7 Persen

Saat periode di luar pandemi, pembelian mobil di daihatsu biasanya didominasi oleh kredit yang mencapai 75 persen dan 25 persen lainnya cash

IST
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyebut pembelian mobil secara tunai atau cash naik 8 persen selama periode Maret-Mei 2020.

Sedangkan, pembelian secara kredit turun sebesar 7 persen dalam periode yang sama.

Baca: Menko Airlangga: Transformasi Ekonomi Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional

"Sampai dengan periode Maret - Mei, selama tiga bulan periode pandemi kreditnya turun 7 persen dan cash-nya naik 8 persen. Jadi kayaknya ini sekarang cashnya sekitar 32 persen kreditnya 68 persen," tutur Marketing and CR Division Head AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso Daihatsu Virtual Press Conference, Jumat (19/6/2020).

Saat periode di luar pandemi, pembelian mobil di daihatsu biasanya didominasi oleh kredit yang mencapai 75 persen dan 25 persen lainnya cash.

"Ini cukup signifikan dan ini merupakan angka proporsi perbandingan kredit dan cash yang paling besar daripada periode yang lalu," ungkap Hendrayadi.

Untuk mendongkrak penjualan di tengah pandemi, Daihatsu tak memberikan paket penjualan dengan Down Payment (DP) rendah maupun angsuran rendah.

Baca: Adaptasi Perusahaan Kesehatan Hadapi New Normal: Jualan Daring Hingga Physical Distancing

Daihatsu lebih menyajikan promo penjualan yang sesuai dengan yang dibutuhkan para konsumen.

"Yang akan kita keluarkan memang paket-paket yang dianggap resikonya rendah, baik oleh pembeli maupun dengan leasing company," terangnya.

Penulis: Lita febriani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved