Breaking News:

Motor Roda Tiga Ini Bisa Dimoifikasi untuk Usaha Dagang Martabak Sampai Jualan Kopi Keliling

Motor roda tiga ini membidik pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pihaknya juga menyasar para pekerja korban PHK yang akan memulai usaha.

IST
Modifikasi motor roda tiga gajah untuk dagang keliling. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Asean Motor International (AMI), agen pemegang merek dan diler utama motor roda tiga HTM dan APPKTM Gajah menyatakan, selama pandemi berlangsung pihaknya tetap melakukan penjualan motor roda tiga ke konsumen. 

Pihaknya memanfaatkan jalur digital untuk menyiasati pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah.

"Kami tetap melayani penjualan dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti melakukan kegiatan pelayanan online diantaranya pembelian melalui website, media sosial, toko online dan kegiatan after sales service melalui Home Service yang sifatnya darurat," kata Direktur Marketing AMI, Hengky Lesmana saat Ngovid Forwot, Rabu (24/6/2020).

Motor roda tiga ini membidik pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pihaknya juga menyasar para pekerja korban PHK yang akan memulai usaha.

Baca: Nissan Recall 9.314 Unit All-new Livina karena Pompa Bahan Bakar Bermasalah

"Kami memberikan kemudahan pengiriman unit gratis sesuai domisili customer, jasa perbaikan dan home service di rumah gratis. Biaya tersebut kami gratiskan untuk semua varian HTM Gajah 150 cc dan HTM Gajah 200 cc termasuk tipe diesel," ungkap Hengky.

Baca: Trik Membeli Mobil Bekas Agar Tak Tertipu dan Salah Pilih yang Bikin Nyesel

Tawaran lainnya adalah kemudahan dalam pembelian tunai dengan tiga kali bayar, perawatan berkala lebih prioritas dan diskon khusus bagi pembeli yang baru mulai usahanya.

Pihaknya juga memberikan paket servis hemat 1 tahun di muka dengan fasilitas yang sama dengan servis regular dan harga terjangkau serta diskon 10 persen spare part, home service gratis hingga bulan Desember 2020, termasuk jasa perawatan rutin.

Baca: Workshop Detailing Kendaraan Scuto Ekspansi ke Cibadak, Sukabumi

Keunggulan dari motor roda tiga Gajah adalah bak kontainer yang kokoh dan kuat dengan fitur jungkit di semua varian dan pintu bak tiga sisi yang bisa dibuka.

"Untuk mesin telah dilakukan pengembangan sehingga lebih halus dan getaran diredam dengan engine mounting berbentuk per dibantu pendingin mesin menggunakan radiator standar," kata Hengky.

Baca: Pandemi Covid-19 Bikin Harga Mobil Bekas Anjlok, Ini Ragam Pilihan Mobkas Harga Rp 70 Jutaan

Untuk lampu depan menggunakan lampu LED 6 yang lebih terang dan ground clearance tinggi sehingga lebih stabil saat mengangkut beban lebih stabil.

Motor ini juga bisa dimodifikasi untuk usaha martabak, warung makan, jualan juice keliling, sampai untuk distribusi kue dan dagang kopi keliling dan dinilai cocok untuk yang ingin berwirausaha tanpa harus mengeluarkan biaya sewa lokasi usaha.

Harga dan varian motor roda tiga HTM dan APPKTM untuk Jakarta dan sekitarnya, berlaku mulai 20 April 2020 :

HTM Gajah 150 RD 1.5M Rp 27.700.000.
HTM Gajah 150 DP 1.8M Rp 29.700.000.
HTM Gajah 200 DP 1.8M Rp 31.500.000.
HTM Gajah 200 DP 2.0M Rp 32.250.000.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved