Breaking News:

Porsche Taycan Janjikan Garansi Baterai Hingga 8 Tahun

Untuk Taycan, Porsche memasang dua jenis baterai dengan kapasitas yang berbeda, yaitu 79,2 kWh dan 93,4 kWh.

IST
Porsche Taycan Cross Turismo versi listrik saat test drive. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Porsche tak main-main mengembangkan mobil listrik pertamanya Taycan dengan memberikan garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km.

"Kami berusaha untuk menjaga agar baterai Taycan selalu berada dalam temperatur yang optimal dalam kondisi apapun. Karena ketika cell baterai itu memiliki temperatur optimal, mereka akan bekerja lebih baik dengan umur pemakaian yang lebih lama," ujar Spokesperson of E-Mobility dan Taycan Product Line, Mayk Wienkoetter tentang alasan pemberian garansi tersebut, Jumat (26/6/2020).

Dia mengatakan, butuh waktu empat tahun untuk mengembangkan baterai tersebut. Untuk Taycan, Porsche memasang dua jenis baterai dengan kapasitas yang berbeda, yaitu 79,2 kWh dan 93,4 kWh. 

Baca: Mobil Listrik Hyundai 45 Terlihat Melakukan Uji Coba, Diluncurkan 2021

Perbedaan dari kedua baterai tersebut ialah baterai yang lebih kecil punya 28 modul dan yang besar memiliki 33 modul.

"Bila terjadi kerusakan, anda tidak perlu mengganti seluruh baterai tersebut, cukup per-modul saja sehingga biayanya juga lebih murah," terang Wayk.

Prosche optimis, mengimplementasikan baterai tersebut pada Taycan dapat melindungi mobil tersebut serta membuatnya lebih bertenaga.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved