Breaking News:

Hankook Tire Resmi Jadi Mitra Ban Kejuaraan Dunia Formula E di Musim Mendatang

Pada Desember 2019, FIA mengumumkan status Formula E menjadi world championship atau kejuaraan dunia terhitung musim 2020-2021.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Persiapan ekspor ban di pabrik ban PT Hankook Tire Indonesia di kawasan industri Delta Silicon 5, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen ban Hankook Tire akan menjadi mitra ban dan teknologi resmi bagi kejuaraan balap mobil listrik dunia Formula E ABB FIA di masa mendatang.

Pada Desember 2019, FIA mengumumkan status Formula E menjadi world championship atau kejuaraan dunia terhitung musim 2020-2021.

Ini menjadikan ajang tersebut sebagai kompetisi balap single-seater pertama selain Formula 1.

Ketika Gen3 diluncurkan, Formula E akan menggelar setiap balapan di wilayah metropolitan di seluruh dunia didukung oleh ban Hankook yang diproduksi secara berkelanjutan, tahan lama dan hemat energi.

Presiden dan COO dari Hankook Tire and Technology, Sooil Lee mengatakan seluruh karyawannya di seluruh dunia sangat bangga, bahwa Hankook telah dipilih oleh FIA setelah proses tender dan persetujuan Dewan Motor Sport Dunia FIA sebagai mitra ban dan teknologi untuk Kejuaraan Formula E ABB FIA di masa mendatang.

"Sangat mengesankan bagaimana FIA dan Kejuaraan Formula E ABB FIA berupaya mengatasi masalah perubahan iklim dan polusi udara di lingkungan perkotaan dengan mempromosikan adopsi kendaraan listrik melalui seri balap mobil khusus listrik ini kepada masyarakat global," tutur Sooil Lee melalui keterangan resminya, Sabtu (4/7/2020).

Hankook Tire bersama dengan Formula E berupaya menciptakan dunia yang lebih baik, serta lingkungan lebih bersih melalui teknologi berorientasi masa depan yang diterapkan pada ban Hankook yang dirancang khusus untuk kebutuhan Formula E, berikut dengan penyediaan keahlian teknis.

Berita Populer
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved