Breaking News:

GIIAS 2020

Gaikindo Batalkan Pameran Otomotif GIIAS 2020 di Surabaya September Ini

Tadinya, GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung selama lima hari mulai 2-6 September 2020 di Grand City Convex Surabaya.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
IST
Event pameran GIIAS Surabaya 2020 resmi dibatalkan karena kondisi pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020.

Tadinya, GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung selama lima hari mulai 2-6 September 2020 di Grand City Convex Surabaya.

Namun, dalam perkembangannya, menjelang penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 yang semakin dekat, Gaikindo melihat kondisi pandemi Covid-19 secara nasional dan khususnya di wilayah Surabaya, yang hingga pernyataan resmi ini dibuat masih menunjukkan tren kenaikan.

Hal tersebut menjadi pertimbangan utama Gaikindo, mengingat kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum adalah prioritas.

Baca: Hino Belum Putuskan Ikut GIIAS 2020 yang Akan Digelar Oktober

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa keputusan ini diambil sebagai bentuk kepedulian Gaikindo terhadap persebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, dan khususnya di Surabaya.

Baca: Unik, Hyundai H-1 Ini Disulap Jadi Van Pintar Hawkeye 2000 untuk Olah Data Jalan Tol

"Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020, karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, sehingga dengan satu suara Gaikindo mengambil keputusan ini," tutur Nangoi melalui keterangan resmi, Kamis (16/7/2020).

Baca: Crossover Xpander AP4 Berkonsep Reli Jalani Ujicoba di Sirkuit Tembong Jaya, Banten

Keputusan ini bukan berarti akan menurunkan semangat industri otomotif Indonesia untuk terus bangkit.

Penyelenggaraan The 28th GIIAS 2020 di BSD City, Tangerang, tetap akan berlangsung dan diusung Gaikindo sebagai ajang yang bisa memberikan dorongan bagi industri otomotif Indonesia.

"Kami akan tetap berupaya mendukung pemulihan industri otomotif skala nasional dengan berlangsungnya GIIAS 2020 di BSD-City. Karena kami yakin penyelenggaraannya akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk Industri otomotif menunjukkan performa mereka," ungkap Nangoi.

The 28th GIIAS 2020, BSD-City akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE), Tangerang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved