Breaking News:

Virus Corona Bikin Land Rover Defender 90 Terbaru Batal Meluncur di AS

Konsumen di AS harus menunggu beberapa minggu lagi untuk dapat memesan versi dua pintu mobil off roader ini.

Motor1
Land Rover Defender 90 terbaru. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Land Rover Defender 90 terbaru seharusnya mulai dijual di Amerika Serikat musim panas ini.

Sayangnya, konsumen di sana harus menunggu beberapa minggu lagi untuk dapat memesan versi dua pintu mobil off roader ini.

Peluncurannya tertunda akibat pandemi virus corona yang menyebabkan terlambatnya proses produksi. Situs resmi Land Rover di Amerika menampilkan dua opsi yang akan ditawarkan, yakni Defender 90 dan Defender 110.

"Produksi Defender 90 dan pengiriman pertama ke pelanggan telah ditunda karena kendala rantai pasokan akibat Covid-19. Silakan hubungi diler lokal untuk melakukan pemesanan untuk Defender 90 dan waktu pengiriman," ungkap perwakilan Land Rover, dikutip dari Motor1, Selasa (4/8/2020).

Baca: Jaguar Land Rover Kembangkan Teknologi Layar Sentuh Tanpa Kontak

Land Rover tidak memberikan tanggal peluncuran pasti untuk Defender 90 terbaru di Amerika Serikat.

Land Rover Defender 90 terbaru.3
Land Rover Defender 90 terbaru.

Jika melihat situs penjualan regional di beberapa negara lain, seperti di Inggris dan Jerman menunjukkan bahwa pelanggan di Eropa akan memiliki kesempatan untuk memesan mobil ini mulai dari September mendatang.

Baca: Land Rover Luncurkan Defender Hard Top, Van Komersial untuk Eropa

Di Eropa, Defender 90 terbaru edisi pertama akan ditawarkan dengan mesin enam silinder hibrida ringan 3.0 liter yang menghasilkan saya 395 Hp dan torsi 550 Newton meter twist.

Belum diketahui berapa harga resmi untuk model terbaru ini, tetapi diperkirakan Defender 90 akan mulai dijual dengan harga sekitar 46.000 dolar AS.

Sementara Defender 110 sudah dapat dipesan dengan banderol harga awal 81.925 dolar AS dengan pilihan antara mesin 2.0 dan 3.0 liter, serta empat level trim, yakni S, SE, HSE dan X.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved