Breaking News:

Toyota Luncurkan Urban SUV All New Corolla Cross, Harga Mulai dari Rp 457 Juta

All New Corolla Cross mengusung teknologi canggih serta desain elegan dengan tetap menampilkan keunggulan SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional

HANDOUT
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (kiri) tengah berbincang dengan Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (kanan), Direktur Marketing TAM Anton Jimmy Suwandy (kedua kiri) dan Kazunori Minamide (kedua kanan) saat peluncuran secara resmi All New Corolla Cross, produk terbaru Toyota di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) via streaming di YouTube di Jakarta, Kamis (6/8/2020). Dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C), Corolla Cross yang hadir dengan varian HEV dan Gasoline, ditawarkan dengan kisaran harga Rp 457 juta hingga Rp 498 juta per unit. Kehadiran Corolla Cross HEV ini juga merupakan wujud komitmen Toyota Indonesia mendukung program elektrifikasi Pemerintah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Setelah kencang dirumorkan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan All New Corolla Cross, sebuah SUV High Compact yang menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan dengan harga jual mulai dari Rp 457 juta per unit hari ini via streaming di YouTube, Kamis, 6 Agustus 2020.

All New Corolla Cross mengusung teknologi canggih serta desain elegan dengan tetap menampilkan keunggulan SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional guna menunjang ragam aktivitas penggunanya, termasuk teknologi ramah lingkungan dengan adanya varian HEV.

All New Corolla Cross ditawarkan  dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

All New Corolla Cross digerakkan mesin berbahan bakar bensin tipe  1.8L 2ZR-FE dengan tenaga maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, yang menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi. 

Baca: Toyota Luncurkan SUV Corolla Cross di Pasar Indonesia 6 Agustus 2020 Via Streaming

Kehadiran Corolla Cross HEV kali ini tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan. 

All New Corolla Cross23
All New Corolla Cross.

SUV perkotaan dengan kapasitas 5-penumpang ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Corolla Cross memberikan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan kedua, termasuk ruang bahu penumpang yang lega dan nyaman. 

Wheelbase sejauh 2.640 mm tidak hanya membuat area kabin semakin lapang, tapi juga memastikan mobil terasa nyaman di jalan ditambah dengan volume bagasi yang luas dengan ketinggian lantai yang pas untuk mempermudah meletakkan barang.

Eksterior belakang All New Corolla Cross.
Eksterior belakang Toyota All New Corolla Cross.

“All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond," ungkap President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Susumu Matsuda menambahkan, dengan mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi. 

All New Corolla Cross juga hadir dengan varian mesin HEV dan mesin bensin. Harga jualnya ditawarkan dengan kisaran Rp 457 juta hingga Rp 498 juta per unit.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved