Breaking News:

Bukan Riwayat Kepemilikan, Ternyata Ini yang Bikin Mudah atau Sulitnya Mobil Bekas Terjual

Mengenai riwayat kepemilikan, benarkah mobil bekas dari pemilik pertama akan lebih mudah terjual dibandingkan dari kepemilikan kedua atau bahkan ketig

(Kompas.com/Alsadad Rudi)
Ilustrasi: Deretan mobil bekas yang dijual di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).(Kompas.com/Alsadad Rudi) 

TRIBUNNEWS.COM - Peminat mobil bekas diklaim sejumlah pedagang semakin meningkat, seiring dengan dilonggarkannya aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kendaraan roda empat seken yang banyak dicari tentunya punya harganya ramah di kantong, dengan kisaran di bawah Rp 100 juta.

Dalam memilih mobil pribadi untuk menunjang aktivitas, tentunya banyak hal yang dipertimbangkan oleh calon pembeli sebelum memutuskan untuk membayarnya.

Selain kondisi fisik dan mesin mobil, harga, riwayat pemilik serta catatan perawatan juga menjadi pertimbangan calon konsumen.

Mengenai riwayat kepemilikan, benarkah mobil bekas dari pemilik pertama akan lebih mudah terjual dibandingkan dari kepemilikan kedua atau bahkan ketiga?

Menanggapi hal itu, pemilik showroom mobil bekas XL AHM Autocars di Solo Hadi Cahyono mengatakan, sejarah kepemilikan memang berpengaruh terhadap penjualan mobil bekas.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019).

Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Ke Halaman 2 ==>

Penulis: Andra Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved