Breaking News:

Gandeng Aplikator, PanaOil Produksi Pelumas Lokal untuk Kebutuhan Ojek Online

Armada ojek online umumnya dioperasikan dengan menempuh total perjalanan hingga ratusan km setiap harinya sehingga membutuhkan oli formula khusus.

Editor: Choirul Arifin
IST
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Armada ojek online umumnya dioperasikan dengan menempuh total perjalanan hingga ratusan kilometer setiap harinya untuk mengangkut penumpang dan membawa barang antaran dan kiriman.

Hal demikian membuat kebutuhan penggantian pelumas menjadi lebih cepat dari sepeda motor pada umumnya untuk menjaga performa mesin tetap optimal saat dipakai narik.

Fakta ini mendatangkan peluang pasar yang layak dilirik pabrikan pelumas Tanah Air.

Seperti dilakukan PanaOil, perusahaan produsen pelumas ini menggandeng sebuah perusahaan ojek online terbesar di Indonesia untuk memproduksi pelumas Oli Swadaya untuk mendukung tingginya aktivitas mitra driver ojek online.

Dalam kerjasama ini pihak Panaoil juga akan berperan penuh dalam distribusi produk pelumas mesin ini ke seluruh wilayah di Indonesia.

PanaOil memang bukan pemain baru di bisnis pelumas. Perusahaan ini telah menghasilkan sekitar 90 varian pelumas dan produk turunannya. 

Baca: Cara Mudah Membedakan Oli Asli dan yang Palsu Agar Anda Tidak Tertipu

Pengalaman memproduksi beragam varian pelumas ini digunakan PanaOil untuk memproduksi Oli Swadaya dengan performa tinggi khusus untuk armada ojek online.

Keterangan pers yang diterima Tribunnews, Senin, 10 Agustus 2020 menyebutkan, Oli Swadaya dibuat dengan formula khusus demi menjamin daya tahan maksimal mesin agar para mitra driver akan mendapatkan durasi pemakaian yang lebih lama tanpa harus sering ganti oli.

Baca: Teknologi Anti-wear Molecule di Pelumas Ini Bikin Mesin Tetap Adem Saat Jalanan Macet

Formula pelumas tersebut dihasilkan dari riset internal PanaOil dengan teknologi Jepang dengan bahan dasar dan aditif pilihan.

Salah satu formula tinggi yang terkandung dalam oli ini adalah Ester-Synthetic 5+ Technology yang termasuk Group 5 atau yang tertinggi di lingkup base oil.

Baca: Mobil Toyota Jangan Pakai Oli Sembarangan, Ini Alasannya

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved