Breaking News:

Alasan Donald Trump Serukan Boikot Pakai Ban Goodyear di Kampanye Presiden

Melalui akun Twitter resminya, Trump menyebut, Goodyear Tire & Rubber Co telah melarang penggunaan atribut kampanye untuk dirinya.

OLIVIER DOULIERY / AFP
Presiden AS Donald Trump. 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON DC -  Bukan Donald Trump namanya jika tidak mengeluarkan komentar yang kontroversial. Kali ini sang presiden menyerukan aksi boikot terhadap produk ban dari perusahaan Goodyear.

Melalui akun Twitter resminya, Trump menyebut, Goodyear Tire & Rubber Co telah melarang penggunaan atribut kampanye untuk dirinya.

"Jangan beli ban Goodyear - Mereka mengumumkan larangan pada topi MAGA," tulis Trump dalamm cuitannya, hari Rabu (19/8/2020) malam waktu setempat.

Topi MAGA sendiri merujuk pada slogan kampanye Trump, yaitu "Make America Great Again". Goodyear Tire & Rubber Co memang melarang penggunaan atribut kampanye apapun di lingkungan perusahaannya.

Melansir Reuters, saham Goodyear, yang merupakan perusahaan ban terbesar di Amerika Utara, turun 4% setelah cuitan Trump tersebut muncul.

Sampai saat ini Goodyear masih menjadi penyedia ban terbesar bagi kendaraan baru di Amerika Serikat.

Pada tahun 2018, Tyre Business melaporkan setidaknya 24% kendaraan baru di AS menggunakan ban dari Goodyear.

Pihak Gedung Putih masih belum memberikan komentar terkait cuitan Trump yang meminta para pengikutnya untuk tidak membeli ban dari Goodyear tersebut.

Cuitan Trump ini diduga muncul setelah muncul pemberitaan tentang sesi pelatihan Goodyear dari kantor pusatnya yang berada di Ohio.

Dalam liputan tersebut, Goodyear menyampaikan tentang atribut yang boleh dan tidak boleh digunakan oleh para karyawan.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved