Breaking News:

Super Sport Car Maserati MC20 Siap Mengaspal di Indonesia Awal 2021

MC20 memiliki bobot yang ringan hanya 1.500 kg dan diklaim sebagai super sports car terbaik di kelasnya,

HANDOUT
Maserati Quattroporte Trofeo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan otomotif Maserati resmi mengumumkan super sport car terbarunya, yaitu MC20 yang akan rilis di Indonesia pada awal 2021.

Managing Director of Maserati Indonesia Jason Broome mengatakan, MC20 sebagai breakthrough tahun ini karena mobil ini memadukan mesin dan teknologi terbaru.

"Ini sebuah bagian pengembangan dari apa yang kami lakukan untuk brand ini di masa depan," ucap Jason di Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Ia menyebutkan, Maserati MC20 ini memiliki mesin Nettuna dengan konfigurasi V6 dan mampu menghasilkan tenaga 621 hp dan torsi puncak 730 nm.

Baca: Sedan Ghibli Hybrid Akan Jadi Proyek Pertama Maserati Bikin Kendaraan Listrik

Jason juga menyebutkan, MC20 memiliki bobot yang ringan hanya 1.500 kg dan diklaim sebagai super sports car terbaik di kelasnya, dalam hal rasio berat dengan tenaga yakni 2,33 kg per Hp

"MC20 juga memiliki pintu ala kupu-kupu yang terlihat futuristik, dan juga fungsional karena meningkatkan nilai ergonomi kendaraan," kata Jason.

Baca: Maserati SEAP Luncurkan Program Garansi 7 Tahun

Kemudian Jason juga mengatakan, MC20 dirancang sebagai coupe, convertible dan kendaraan full electric.

Konektivitas mobil ini juga, lanjut Jason, dilengkapi dengan charger smartphone nirkabel dan kenop pemilih mode mengemudi hingga Maserati Connect.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved