Breaking News:

Virus Corona

Gojek Tetap Beroperasi Selama PSBB DKI Jakarta, Penumpang GoCar dan GoBluebird Maksimal 2 Orang

Layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox juga tetap beroperasi.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Stiker Gojek pada sekat partisi di kabin armada Gocar. 

Laporan Reporter Kontan, Selvi Mayasari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek akan tetap mengoperasikan layanan transportasi daringnya selama pemberlakuan kembali masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 14 September 2020 dengan berbagai protokol kesehatan.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita menyebut, Gojek siap mematuhi peraturan gubernur DKI Jakarta terkait penerapan kembali PSBB.

Seluruh layanan Gojek termasuk layanan GoRide, tetap beroperasi apabila pelanggan terpaksa untuk bepergian.

Khusus untuk layanan GoCar dan GoBluebird juga dapat digunakan dengan jumlah penumpang maksimal 2 orang per kendaraan dengan mitra pengemudi Gojek yang tetap mengikuti protokol J3K selama berkendara.

"Kami berharap langkah ini mendapat dukungan penuh dari seluruh ekosistem Gojek untuk dapat mencegah penyebaran Covid-19," kata Nila dalam keterangan resmi, Mingu (13/9).

Nila mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah, khususnya Pemprov DKI Jakarta, guna memperlancar pelaksanaan PSBB di lapangan. "Kami juga akan terus melakukan komunikasi intensif kepada mitra driver kami untuk selalu mengikuti dan mematuhi arahan pemerintah," tuturnya.

Nila mengatakan, saat ini seluruh layanan Gojek, termasuk layanan GoRide, tetap beroperasi apabila pelanggan terpaksa untuk bepergian.

Penumpang juga diwajibkan menggunakan masker sepanjang perjalanan dan duduk di kursi penumpang bagian belakang.

Gojek juga telah mengimplementasikan pengaturan geofencing yang dapat memastikan layanan tidak dapat beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat berskala lokal (zona merah).

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved