Breaking News:

SUV Listrik Volkswagen ID.4 Bakal Disempurnakan di AS

VW ID.4 akan dikenalkan secara resmi pada 23 September secara online dan kemudian unit dapat segera dipesan dengan biaya reservasi 100 dolar AS.

Carscoops
SUV listrik Volkswagen 1D.4 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Usai menyelesaikan pengembangan di Jerman, prototipe pertama Volkswagen ID.4 akan disempurnakan lebih lanjut di Amerika Utara.

Modul baterai akan dibangun di Georgia dan perakitan akan dilakukan di Amerika Serikat, setelah fase pengujian berakhir.

Kabarnya VW ID.4 akan dikenalkan secara resmi pada 23 September secara online dan kemudian unit dapat segera dipesan dengan biaya reservasi sebesar 100 dolar AS.

Setelah produksi lokal dimulai, pemegang reservasi akan diundang untuk mengonfirmasi pesanan mereka dengan deposit tambahan 400 dolar AS.

Baca: VW Akan Buat Baterai dan Kendaraan Listrik di Pabrik Chattanooga

Rincian resmi tentang jajaran powertrain belum dikonfirmasi, namun SUV tanpa emisi pada awalnya akan ditawarkan dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 201 Hp dan torsi 310 Nm dengan penggerak roda belakang.

Versi penggerak semua roda dan penggerak roda depan akan menampilkan motor listrik model kedua akan diluncurkan nanti.

Baca: VW Hadirkan Edisi Khusus untuk Model Polo, T-Cross dan T-Roc

Varian ini diyakini menawarkan daya 302 Hp dan torsi puncak 450 Nm.

Mengutip Carscoops, Selasa (15/9/2020), pelanggan diprediksi akan mendapat jarak mengemudi hingga 500 km dalam siklus WLTP dengan opsi baterai terbesar.

ID.4 akan diluncurkan di Eropa dan China terlebih dahulu, dan pra-produksi telah dimulai di pabrik Zwickau (Jerman) dan Anting (China), serta di Amerika Serikat akan dirakit di pabrik Tennessee mulai 2022.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved