Breaking News:

Astra Tol Cipali dan KNKT Edukasi Pengguna Tol: Cek Tekanan Angin Sebelum Tinggalkan Rest Area

Kegiatan kampanye kali ini ditandai dengan penempelan stiker edukasi di semua area tenant dan SPBU Rest Area Ruas Tol Cipali

Editor: Choirul Arifin
IST
Gerbang Tol Cikampek-Palimanan (Cipali). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Lintas Marga Sedaya (ASTRA Tol Cipali) bersama Kementerian Perhubungan Darat dan Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT) menggelar kegiatan edukasi berkendara untuk para pengguna jalan tol di Rest Area ASTRA Tol Cipali, Selasa (13/10/2020).

Kegiatan edukasi ini sebagai tindak lanjut dari Kick Off Kampanye Keselamatan Berkendara dan dihadiri General Manager Operasi ASTRA Tol Cipali, Ketua KNKT dan Kasubdit Perhubungan Darat.

Kegiatan kampanye kali ini ditandai dengan penempelan stiker edukasi di semua area tenant dan SPBU Rest Area Ruas Tol Cipali berisi himbauan memeriksa tekanan angin pada ban sebelum meninggalkan kawasan rest area.

Sebelumnya, ASTRA Tol Cipali menginisiasi Kick Off Kampanye Keselamatan Berkendara yang telah dilaksanakan 21 September 2020 lalu dan dihadiri Korlantas Polri beserta KNKT.

Kick off ini melahirkan inisiatif untuk meningkatkan program layanan keselamatan dengan merekomendasikan beberapa poin.

Antara lain, pengaturan pemindahan kendaraan yang mengalami permasalahan baik yang berada di mainroad, bahu jalan maupun di jalur penyelamatan.

Baca juga: TIPS: Mobil Nongkrong Lama di Garasi karena PSBB? Cek Ban dan Tambah Tekanan Angin 10-20 Persen

Selain itu berupa pemasangan rambu himbauan kecepatan saat kondisi hujan dengan maksimal kecepatan 70 Km/jam dan pemeriksaan tekanan ban menjadi informasi penting bagi pengguna jalan.

Menurut hasil kajian KNKT, insiden kecelakaan di jalan tol disebabkan oleh faktor manusia yang selanjutnya di ikuti oleh faktor kondisi kendaraan dan infrastuktur jalan.

Baca juga: Hal-hal yang Bisa Menyebabkan Kondisi Ban Berubah dan Perlu Dipahami Pengemudi

Agung, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali mengatakan, ASTRA Tol Cipali melalui program 3E (Education, Engineering dan Enforcement) berkomitmen menciptakan Kelancaran, Keamanan dan Kenyamanan di Ruas Tol Cipali.

"Bulan lalu bersama Korlantas dan KNKT telah dilakukan kick off Kampanye Keselamatan Berkendara dan hari ini sebagai tindak lanjutnya dilakukan penempelan sticker himbauan untuk pengecekan tekanan ban kendaraan sebelum berkendara atau meninggalkan rest area,” ujar Agung dalam keterangan persnya, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Tips Naik Motor di Musim Hujan, Ketahui Teknik Pengereman hingga Cek Kondisi Ban

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved