Breaking News:

Cukup Rp 600 Jutaan Bisa Bawa Pulang SUV Listrik Hyundai Kona

Bersamaan dengan peluncuran mobil listrik Ioniq, Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga merilis SUV Kona Electric.

IST
SUV Hyundai Kona Electric. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bersamaan dengan peluncuran mobil listrik Ioniq, Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga merilis SUV Kona Electric.

Kona Electric mengusung sudut yang rendah dan lebar, dengan jarak sumbu roda panjang dan overhang pendek untuk kontrol manuver yang gesit dan stabilitas berkendara.

Lengkungan roda aero-tuned yang halus dan penutup fasia belakang berpadu kuat dengan kilat LED futuristik untuk menciptakan tampilan ramah lingkungan berteknologi tinggi, plus sunroof.

Kona menggunakan kontrol penggerak eksklusif shift-by-wire didukung oleh elemen bridge atas konsol tengah. Floating display menambah sensasi terbuka pada penumpang dan menempatkan informasi di depan dan tersentralisasi ke pengemudi.

Interior dirancang untuk penyimpanan serbaguna. Split-folding rear seats dapat dilipat rata untuk ruang kabin lebih lega untuk membawa aneka peralatan hingga 1,114 liter.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Kona dan Ioniq Resmi Meluncur, Harga Mulai dari Rp 624 Juta

"Desainnya sporty, kompak SUV, cocoknya untuk konsumen di Indonesia. Dari bentuk desain memberikan kenyamanan kepada pengemudi untuk melihat informasi di depan maupun di tengah," ujar Managing Director Hyundai Motors Indonesia, Makmur di acara peluncuran, Jumat (6/11/2020).

Baca juga: Antam Bikin Perusahaan Patungan Bareng PLN-Pertamina Produksi Baterai Mobil Listrik

Kona Electric menganut sistem Heads-Up Display yang memproyeksikan gambar virtual ke panel transparan di belakang panel instrumen, membantu pengemudi untuk tetap memperhatikan jalan.

Baca juga: 3 Tips Nyetir Aman dalam Kondisi Hujan Ala Daihatsu

Dengan layar 8 inci, sistem tampilan heads-up memberikan visibilitas siang dan malam yang sangat baik. SUV ini dilengkapi Drive Mode Select, Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning, Tire Pressure Monitoring System.

Tenaga bersumber dari motor listrik sinkron bermagnet permanen dengan efisiensi 00 kW (136 PS) yang disuplai dari baterai lithium ion 39,2 kWh dengan torsi 395 Nm didistribusikan ke roda depan.

Jarak tempuh Kona Electric mencapai 345 km berdasarkan NEDC dan 289 km berdasarkan WLTP dalam sekali pengisian daya, sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup pemilik.

Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit dengan pengisian cepat, dari 0-80 persen dengan daya 100 kW dan ditawarkan dalam pilihan warna Chalk White, Galactic Grey, Dark Knight dan Pulse Red seharga Rp 674,8 juta OTR Jakarta.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved