Breaking News:

Ikuti Jejak Hyundai, Toyota Akhirnya Ikut Fokus Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia

Awal tahun, TAM menghadirkan teknologi elektrifikasi PHEV bekerjasama dengan perusahaan taksi online menggunakan Toyota Prius PHEV.

zoom-inlihat foto Ikuti Jejak Hyundai, Toyota Akhirnya Ikut Fokus Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Mobil Toyota All New Camry Hybrid ditampilkan dalam pameran otomotif 'The 20th Indonesia International Motor Show' di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (22/9/2012). TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyusul langkah Hyundai yang akan fokus menggarap pasar mobil listrik murni atau full electric vehicle (full EV) di Indonesia, Toyota juga akan menempuh strategi serupa setelah beberapa tahun ini memasarkan kendaraan hybrid.

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengistilahkannya dengan kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV). Isyarat itu disampaikan Presdir TAM Susumu Matsuda hari ini.

"Kami terus melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi baik dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV) dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV)," kata Susumu Matsuda saat jumpa pers virtual, Rabu (18/11/2020).

Susumu Matsuda mengatakan, Toyota sudah memulai elektrifikasi sejak 1990-an di pasar global karena melihat adanya kebutuhan untuk melestarikan lingkungan sekaligusmenghadirkan pilihan mobilitas yang sesuai kebutuhan.

Baca juga: Honda Belum Akan Buru-buru Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia

Sejak meluncurkan Prius sebagai mobil elektrifikasi pertama yang dipasarkan di dunia, Toyota telah merilis lebih dari 40 model kendaraan elektrifikasi dengan total penjualan lebih dari 15 juta unit.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Kona dan Ioniq Resmi Meluncur, Harga Mulai dari Rp 624 Juta

Dia mengklaim, kendaraan elektrifikasi Toyota setidaknya telah berkontribusi mengurangi produksi emisi CO2 sebanyak 125 juta ton atau setara dengan konsumsi 47 miliar liter bahan bakar.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto menyatakan, Toyota akan menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lengkap di Indonesia.

Baca juga: Hyundai Pasang Garansi 8 Tahun untuk Ioniq dan SUV Kona Electric

"Setelah sebelumnya kami menghadirkan HEV dan PHEV, TAM akan melengkapinya dengan menghadirkan teknologi BEV, sehingga masyarakat bisa memilih kendaraan elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masing-masing," kata dia.

Awal tahun, TAM menghadirkan teknologi elektrifikasi PHEV bekerjasama dengan perusahaan taksi online menggunakan Toyota Prius PHEV.

Halaman
12
Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved