Breaking News:

Mobil Listrik Murni Toyota untuk Market Indonesia Akan Dipasarkan dengan Merek Lexus

PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memasarkan kendaran listrik full EV di Indonesia dengan menggunakan merek Lexus.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Alex Suban/Alex Suban
Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono (tengah) didampingi Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata (kiri) menyerahkan kunci mobil kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018). Toyota menyerahkan 6 unit Toyota Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle kepada Kementerian Perindustrian dan 6 perguruan tinggi negeri untuk bersama melakukan riset dan studi tentang pentahapan teknologi mobil listrik. (Warta Kota/Alex Suban) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memasarkan kendaran listrik full EV di Indonesia dengan menggunakan merek Lexus.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy Rabu (18/11/2020) mengatakan, mobil listrik Lexus akan dipasarkan secara retail di jaringan diler Toyota untuk memberikan pilihan baru kendaraan roda empat dan kendaraan model HEV yang saat ini dipasarkan.

Baca juga: Ikuti Jejak Hyundai, Toyota Akhirnya Ikut Fokus Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia

Untuk mengembangkan pasar kendaraan listriknya, TAM akan menggunakan dua pendekatan yaitu lewat edukasi tentang mobil listrik dan menyiapkan teknologinya.

"Kami memiliki banyak pilihan teknologi elektrifikasi. Saat ini kami sudah siapkan tiga teknologi baik HEV, PHEV dan Battery Full EV untuk pelanggan di Indonesia. Ini menjadi milestone penting agar kami terus study untuk kedepannya melebarkan pilihan yang lebih lengkap, sejalan dengan kebutuhan mobilitasnya," ujar Marketing Director TAM, Kazunori Minamide.

Baca juga: Volta Edukasi Kendaraan Listrik di Indonesia Quality Expo 2020

TAM juga bekerjasama dengan ITDC Nusa Dua untuk membangun konsep EV Ecotourism di kawasan Nusa Dua Bali untuk masyarakat dan turis yang ingin mencoba menggunakan kendaraan listrik Toyota di Bali.

Pendekatan yang sama juga digunakan dengan menyediakan teknologi PHEV untuk armada taksi untuk memberikan pengalaman lebih luas ke masyarakat akan kendaraan listrik.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved