Breaking News:

Di Tengah Pandemi, Kegiatan Komunitas Toyota Fortuner Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

ID42NER tetap aktif menjalin tali silaturahmi di antara anggotanya, meskipun ada keterbatasan karena kondisi pandemi Covid-19.

ist
Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) tetap aktif menjalin tali silaturahmi di antara anggotanya, meskipun ada keterbatasan karena kondisi pandemi Covid-19. Namun demikian, setiap kegiatan yang dijalankan selalu mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Di tengah situasi pandemi saat ini, kami bertekad untuk tetap memperkuat koordinasi dan silaturahmi dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi banyak orang,” kata Presiden ID42NER Ary Yunanto di Jakarta, Rabu (17/12/2020).

Baca juga: Mobil Mid-SUV Terbaru Juga Didiskon, Pajero Sport Rp 40 Juta, Fortuner Rp 20 Juta

Ary menjelaskan, pandemi membawa dampak besar terhadap rencana agenda komunitasnya. Tetapi, tantangan tersebut, perlu dihadapi dengan berbagai solusi yang baik dan tepat.

“Artinya, kami siap memasuki era adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya.

Oleh karena itu, dalam setiap acara touring yang digelar saat ini, ID42NER menekankan pada menjaga kesehatan di antara anggota dan keluarganya. Contohnya menerapkan 3M, yakni Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak.

“Karena selama ini, kami kopdar biasanya juga membawa keluarga, touring sambil adventure,” imbuh Ary.

Hingga saat ini, komunitas mobil bongsor yang berdiri sejak 13 Mei 2007 ini, telah memiliki 24 chapter dengan lebih dari 2.300 anggota yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Salah satu kegiatan yang baru digelar ID42NER di tengah masa pandemi, yaitu perayaan Anniversary untuk lima chapter secara bersama yang baru pertama kali diadakan oleh ID42NER, yang meliputi wilayah Bandung, Karawang, Bekasi, Depok, dan Tangerang Raya.

“Anniversary lima chapter tersebut digelar barengan pada tanggal 12-13 Desember lalu di Cirebon,” ungkap Evan selaku Ketua Acara.

Evan menyebutkan, pada kegiatan yang diikuti 120 kendaraan dengan dihadiri beberapa chapter dari luar Pulau Jawa itu dilakukan juga kunjungan ke Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati, yang baru saja selesai dibangun.

“Kami ingin ikut mempromosikan fasilitas ini, yang diharapkan dapat pula meningkatkan pariwisata,” tuturnya.

Di samping itu, agenda lainnya adalah melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako, yang merupakan hasil kerja sama antara ID42NER dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved