Breaking News:

Honda Sebut Vaksin Bisa Akselerasi Pertumbuhan Industri Sepeda Motor di 2021

Pasar sepeda motor nasional sendiri saat ini dikuasai motor matik dengan kontribusi terhadap total penjualan mencapai 88-90 persen.

/
Petugas merapikan sepeda motor di dealer Honda, jalan Gajah Mada, Kota Semarang, Jateng, Kamis (3/3/2016). (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjualan kendaraan roda dua selama 2020 mencapai sekira 3,6 juta unit, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI), turun sebesar 43,5 persen dibandingkan penjualan tahun 2019, akibat pandemi Covid-19.

Mulai didistribusikannya vaksin Covid-19, membuat PT Astra Honda Motor (AHM) optimis pasar sepeda motor akan semakin menggeliat.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menyampaikan bahwa jika vaksin cepat diterapkan, pandemi akan cepat berlalu.

Baca juga: Honda PCX 160 dan PCX e:HEV Dibanderol Mulai dari Rp 30,3 Jutaan

"Jika tidak ada lagi pandemi nanti, maka ekonomi akan lebih bergerak. Dengan ekonomi yang bergerak dan tumbuh, pasti diperlukan mobilitas dari masyarakat dan saya yakin, dengan demikian maka juga akan mempengaruhi penjualan sepeda motor di Indonesia," ujarnya, Jumat (5/2/2021).

Baca juga: Penjualan Wholesale Mobil dan Motor di Indonesia Drop 41,83 Persen Sepanjang 2020

Pasar sepeda motor nasional sendiri saat ini dikuasai motor matik dengan kontribusi terhadap total penjualan mencapai 88-90 persen.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, jika mengacu pada prediksi AISI, maka pertumbuhan pasar motor di 2021 akan mencapai 10 persen dibandingkan tahun lalu.

"Kami juga meyakini pasar dari segmen skutik ini pun akan tumbuh inline dengan pertumbuhan total pasar minimal 10 persen di tahun 2021, dimana kontribusinya sudah mencapai 90 persen," ungkap Thomas.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved