Breaking News:

eLangsung Terobos Pasar Suku Cadang Motor Lewat Produk Impor Terjangkau

Di tahap pertama, marketplace ini merilis suku cadang fast moving seperti chain kit, bearing, shock absorber, disc pad dan kampas rem.

dok. eLangsung
Suku cadang chain kit dari eLangsung. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar sepeda motor di Indonesia sepanjang 2020 lesu karena terdampak langsung pandemi Covid-19. Sebagian masyarakat menunda pembelian sepeda motor baru dan memilih menggunakan sepeda motor lamanya.

Di sisi lain, kondisi pandemi juga membuat sebagian pemilik motor selektif membeli suku cadang dengan membeli produk yang lebih terjangkau karena menurunnya pendapatan keluarga akibat pandemi

Membaca tren ini eLangsung, sebuah perusahaan yang didirikan di Shanghai dan Jakarta menerobos kelesuan pasar produk suku cadang sepeda motor aftermarket dengan memperkenalkan rangkaian produk suku cadang impor berkualitas dengan harga terjangkau.

Di tahap pertama, marketplace ini merilis suku cadang fast moving seperti chain kit, bearing, shock absorber, disc pad dan kampas rem.

Baca juga: Kenalkan Body Protector untuk Yamaha MT15, Hayaidesu Siap Bermain di Pasar Aksesoris Motor Sport

Yaboo huang, CEO eLangsung mengatakan, semua produk ini dihasilkan di Tiongkok dan pabrik manufakturnya merupakan 3 pabrik suku cadang teratas di sana.

Baca juga: Honda PCX 160 dan PCX e:HEV Dibanderol Mulai dari Rp 30,3 Jutaan

"Semuanya merupakan pemasok utama untuk Honda, Yamaha dan merk lainnya di negara tersebut," ujarnya, Selasa (9/2/2021).

Dia menjelaskan, produk yang dipasarkan eLangsung selain memiliki standar kualitas yang sangat stabil, juga memiliki keunggulan teknis yang sangat tangguh.

Untuk suku cadang chain kit (rantai), misalnya diproduksi oleh perusahaan yang memasok suku cadang OEM motor Honda di Tiongkok. Suku cadang ini mengadopsi bahan berkualitas tinggi seperti 20Mn / 20CrMnMo / 40Mn / 45MN / 60Mn.

Karena mengadopsi proses produksi dengan presisi tinggi, rantai dan kekencangan sproket menjadi sangat tinggi.

Saat digunakan, tidak akan memunculkan suara bising dan sproket tidak mudah aus dan tidak mudah rusak. Ini sangat meningkatkan masa pakai produk dan kenyamanan pengguna.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved