Breaking News:

Pensiun, Stok Isuzu Panther Tak Lebih dari 10 Unit, Simak Juga Sejarah Panther hingga Pakai Turbo

Isuzu Panther resmi pensiun mulai 2021. Secara umum ada empat generasi yang hadir di Indonesia sejak tahun 1991.

istimewa
Eksistensi Isuzu Panther yang berhenti diproduksi 

TRIBUNNEWS.COM - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi menghentikan produksi Panther.

Pengumuman ini disampaikan dalam acara konferensi virtual melalui cuplikan video perjalanan singkatnya, Rabu (10/2/2021).

Lantas, apakah saat ini stok dari multi purpose vehincel ( MPV) bermesin diesel tersebut masih ada, atau memang sudah benar-benar ludes terjual.

Baca juga: 30 Tahun Mengabdi, Si Raja Diesel Isuzu Panther Berhenti Produksi

Menjawab pertanyaan ini, Marketing Division Head IAMI Attias Asril mengatakan, sampai sekarang unit Panther di jaringan dilernya masih ada. Namun demikian, hanya tinggal hitungan jari saja.

"Dari terakhir diproduksi sampai sekarang masih ada beberapa sisa stok unitnya di diler. Tapi jumlahnya sangat sedikit sekali, sepertinya sudah di bawah 10 unit sekarang," kata Attias saat dihubungi Kompas.com, Rabu (10/2/2021).

Baca juga: Isuzu Resmi Suntik Mati Panther

Namun demikian, Attias tak memberikan informasi lebih lanjut di diler mana saja ketersedian Isuzu Panther, termasuk mengenai tipe dan wilayahnya.

Terkait masalah akhirnya Isuzu menghentikan produksi MPV yang terkenal dengan slogan " Rajanya Diesel" tersebut, diketaui lantaran beberapa faktor. Mulai dari fokus bisnis yang ke kendaraan komersial, sampai terkait regulasi gas buang Euro IV.

Sedangkan dari segi penjualan, sejak diluncurkan 30 tahun lalu, populasinya sudah cukup banyak. Tak heran bila Panther memiliki tempat tersendiri bagi para penggemarnya.

"Dari pertama kali meluncur pada 1991, secara total penjualan Isuzu Panther mencapai 433.117 unit," kata Attias.

Meski menggaku akan lebih fokus ke segmen niaga, tapi bukan berarti Isuzu akan benar-benar meninggalkan pasar kendaraan penumpang. Karena pada tahun ini Isuzu mu-X dan D-Max baru bakal meluncur di Tanah Air.

Halaman
123
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved