Breaking News:

Indigo Auto Mulai Berburu Mobil Bekas Kelas Medium-High Jelang Lebaran

Menjelang lebaran 2021, showroom mobil bekas (Mobkas) Indigo Auto mengungkap stok kendaraan mulai menipis.

ist
Showroom Indigo Auto di BEZ Auto Center A 50-51, Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Tangerang Banten. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang lebaran 2021, showroom mobil bekas (Mobkas) Indigo Auto mengungkap stok kendaraan mulai menipis.

Hal ini terjadi karena pada Januari lalu banyak konsumen yang berburu mobkas tipe medium-high, seperti Innova, Fortuner, Pajero dan CR-V Turbo.

Owner Indigo Auto Yudy Budiman mengatakan karena di Januari ada kenaikan di luar prediksi, membuat stok langsung berkurang drastis.

Baca juga: Tingkatkan Layanan Kesehatan RS Universitas Andalas, PGN Kirim Satu Mobil Ambulans

"Kita terus terang problem sekarang ini kita harus mencari stok, ditambah ada informasi baru soal PPnBM, banyak konsumen jadi wait and see," terang Yudy kepada Tribunnews, Selasa (23/2/2021).

Pada Januari lalu, showroom yang terletak di BEZ Auto Center A 50-51, Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Tangerang, Banten ini berhasil menjual mobil Medium-High sebanyak 20 unit, jumlah ini naik 50 persen dibanding Desember 2020.

Range harga mobkas Medium-High yang paling banyak dicari dari Januari hingga saat ini ialah Rp 200 juta - Rp 500 jutaan.

"Jadi kita memang lagi mulai stok lagi, tapi seperti yang saya kasih tahu bahwa yang Low MPV itu penjualannya agak tersendat, kemudian LCGC juga tersendat, yang laris manis hanya Medium-High," jelas Yudy.

Jika dibandingkan Idul Fitri tahun lalu, Yudy melihat lebaran kali ini penjualan mobkas akan mengalami peningkatan.

"Kalau lebaran ini, kembali lagi ke situasinya ya. Jadi ketika paparan Covid-nya sudah mulai turun, seharusnya pasar lebih baik dibanding tahun kemarin, pasti ada increase (kenaikan). Mungkin kenaikan 10-20 persen dibanding last year bisa sampai lah," tuturnya.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved