Breaking News:

Mampu Yakinkan Investor, MG Motor Indonesia Dirikan 14 Dealer Kurang dari Setahun

Hampir setahun hadir di Indonesia, pabrikan asal Inggris ini berhasil memboyong dua SUV dan pada Desember lalu membuka 14 dealer

ist
MG Motor Indonesia ingin makin agresif menyasar pasar otomotif Tanah Air dengan meresmikan dealer ke-14 di Tambun, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (18/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MG Motor Indonesia memulai perjalanan di industri otomotif Tanah Air pada Maret 2020 lalu.

Hampir setahun hadir di Indonesia, pabrikan asal Inggris ini berhasil memboyong dua SUV dan pada Desember lalu membuka 14 dealer dengan tujuh investor.

General Director MG Motor Indonesia, Donald Rachmat mengatakan MG Motor Indonesia merupakan perusahaan yang cukup menarik.

Baca juga: Viral di Facebook, Mobil Sport Klasik MG MGA Series Milik Pelawak Kadir Srimulat Dijual

"Selain angka penjualan, yang menarik itu adalah bagaimana tim kami di internal bisa membawa 14 outlet dalam waktu 1 tahun dengan para investor baru. Ini cukup menarik, bagaimana tim internal kami bisa meyakinkan para investor untuk membuka 14 outlet dalam jangka kurang dari 1 tahun," jelas Donald saat Media Visit Kompas Gramedia Group, Selasa (23/2/2021).

Donald berharap sebuah pencapaian yang luar biasa ini dapat dilanjutkan dengan semangat yang sama.

"Dengan tujuan yang lebih baik lagi di tahun 2021, meskipun tantangannya cukup banyak, tetapi saya yakin kita semua optimis di tahun ini," tutur Donald.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin menyampaikan bahwa penjualan di tahun lalu dan 2021 masih akan sangat challenging.

"Kalau data penjualan angkat tepatnya kita sudah memberikan laporan ke Gaikindo. Kemarin di penghujung 2020 kita berhasil membukukan angka yang menarik," terang Arief.

MG Motor Indonesia sendiri berhasil membukukan penjualan kurang lebih 400 unit dari kedua SUV andalannya dan yang menjadi back bone ialah MG ZS.

Sales and Network Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito menyebut bahwa MG juga masuk ke 10 besar mobil CBU terlaris pada 2020.

"Sebagai merek yang didatangkan secara CBU, kita cukup lumayan, karena penjualan bisa sebanyak itu dan nomor 10 di jajaran CBU dalam waktu yang relatif singkat. Apalagi dengan pasar penuh tantangan, penjualan kendaraan MG memiliki pencapaian yang cukup baik," ungkap Rendi.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved